Header Ads

Bupati Imbau CSR Dari Perusahaan Harus Tepat Sasaran

LAHAT, SS - Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva'i SE mengharapkan jika CSR perusahaan harus mampu membantu masyarakat Kabupaten Lahat yang seyogyanya dapat bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri. Hal ini sebagai wujud perhatian perusahaan bagi masyarakat di Kabupaten Lahat, tentunya perusahaan harus dapat memberikan CSR terhadap masyarakat yang ada di sekitarnya. Bahkan CSR dari perusahaan harus dapat tepat sasaran.

"Saya mengharapkan Program CSR ini haruslah benar-benat tepat sasaran," ujar Aswari saat membuka rapat koordinasi CSR - PKBL yang dipusatkan di Hotel Grand Zuri Lahat, Kamis (16/11/2017).

Ditegaskan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel ini, bahwa selama dirinya menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lahat, tentunya yang menjadi persoalan adalah dengan mengatasi angka kemiskinan di Kabupaten Lahat.

"Selama 9 tahun kepemimpinan saya di Kabupaten Lahat ini, kami bersama pemerintah terus berusaha mengatasi angka kemiskinan. Apalagi untuk di ketahui, angka kemiskinan di Kabupaten Lahat yang terdata di Bappeda Sumsel saat ini, Lahat ini masuk dalam urutan nomor tiga tertinggi di Sumsel," terangnya lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Bappeda Kabupaten Lahat, Herman Oemar menegaskan, tujuan digelarnya rapat koordinasi CSR PKBL tersebut adalah sebagai bentuk dalam mewujudkan kesamaan persepsi komitmen dan kepedulian Mitra Program (Perusahaan) untuk berpartisipasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakan dan pembangunan di Kabupaten Lahat.

Kemudian sebagai bentuk dalam mewujudkan singkronusasi koordinasi terhadap sinergitas antara mitra perusahaan dengan Pemda Lahat.

"Kegiatan ini diharapkan pihak perusahaan yang aktif di wilayah Kabupaten Lahat dapat menjadi salah satu alternatif dalam membangun di Kabupaten Lahat. Bahkan yang paling utama sekali adalah, perusahaan harus dapat memecahkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat terutama masalah kemiskinan," pungkasnya.(Fr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.