Header Ads

Jadikan Anggota Tangguh Dalam Bertindak, KSR PMI Unit STIE Gelar Diklatsar

LAHAT, SS - Guna memberikan pelatihan dan teori kepada para anggota KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat serta pemberian dasar bagi anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat dalam menjadikan anggota tangguh dalam bertindak terhadap membantu korban bencana, Korps Sukarela Remaja (KSR) PMI Unit STIE Serelo Lahat kembali melaksanakan Pendidikan dan Diklat (DIKLATSAR).

Acara yang dipusatkan di STIE Serelo Lahat itu dibuka langsung oleh Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH MM, Kamis (16/11/2017).

Ketua KSR PMI Unit STIE Serelo Lahat, Oktarian Saputra mengatakan, melalui diklatsar ini diharapkan Anggota KSR PMI dapat menjadi anggota yang tangguh.

"Kegiatan ini diikuti sebanyak 32 anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat. Dimana tujuan diklatsar ini adalah supaya anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat bisa memiliki pengetahuan mengenai teori, serta menjadi anggota yang tangguh dalam melaksanakan tugas untuk membantu korban bencana," tegasnya.

Oktarian menambahkan, pelaksanaan Diklatsar KSR PMI unit STIE Serelo angkatan VII ini digelar selama tiga hari, yakni dari  16-18 November 2018.

Di tempat yang sama, Ketua STIE Serelo Lahat, Rudi Eduar SH MM mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Lahat yang sudah hadir dan memberikan pembekalan kepada anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat.

"Alhamdulillah hari ini anggota KSR PMI unit STIE Serelo Lahat akan melaksanakan Diklatsar. Mudah mudahan dengan diklat ini kalian dapat memperoleh ilmu yang sangat bermanfaat," kata Rudi.

Tak hanya itu saja, dirinya mengatakan Unit Kerja Mahasiswa (UKM) STIE Serelo Lahat selalu menggelar berbagai kegiatan. "Tidak hanya KSR PMI saja, melainkan Mapala, Menwa STIE Serelo Lahat sering melaksanakan kegiatan. Mudah mudahan kegiatan ini juga dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan," pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh, Ketua PMI Kabupaten Lahat, H Hazairin Hanafiah yang diwakili H Ishar.(Hafis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.