Header Ads

Ketua KPU Lahat Pantau Proses Seleksi PPS

LAHAT, SS - Guna memastikan kinerja para anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Ketua KPU Kabupaten Lahat Syamsu Rizal SE memantau langsung jalannya proses rekrutmen anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Merapi Barat. KPU menjamin para peserta seleksi yang lulus benar-benar sesuai dengan kemampuan dan memiliki nilai terbaik.

"Kita pantau langsung agar seleksi PPS benar-benar transparan jadi masyarakat jangan kuatir akan kinerja yang dilakukan anggota PPK disetiap kecamatan. Karena peserta terbaiklah yang akan lulus dan diterima menjadi anggota PPS," ujar ketua KPU Syamsu Rizal Nusir SE disela kunjungan di PPK Kecamatan Merapi Barat, Kamis (9/11).

Ditambahkannya, pihak KPU Lahat saat ini membuka keran laporan dan siap menerima kritik serta saran dari masyarakat yang melihat dan menemui adanya kecurangan selama proses seleksi baik itu perekrutan anggota PPK dan PPS.

"Kita bekerja diawasi oleh Panwaslu karenanya sehingga diimbau kepada seluruh komisioner serta anggota PPK untuk melaksanakan tugas sebaik mungkin dan bersama mensukseskan Pilgub, Pilbup, DPD, Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang," imbuhnya.

Ketua Panwaslukab Lahat Sepsata Andrian SE melalui Ketua Panwascam Merapi Barat Eva Meitrianie SE menuturkan, menyaksikan langsung sidak yang dilakukan Ketua KPU Lahat, hal ini membuktikan adanya keseriusan dari pihak penyelenggara pemilu untuk mensukseskan pesta lima tahunan yang berjalan secara tertib tanpa pelanggaran dan demokrasi.

"Kita akan 1×24 jam melakukan pengawasan agar pelaksanaan tahapan Pilbup, Pilgub, Pileg dan Pilpres sesuai dengan aturan yang berlaku dalam undang-undang Pemilu sehingga masyarakat tidak dirugikan oleh adanya ulah oknum yang tidak bertanggung jawab dan ingin merusak Demokrasi," pungkasnya didampingi Komisioner Divisi Pengawasan dan Divisi Penindakan Pelanggaran.(Fr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.