Header Ads

Pasangan Sinar Surya Gelar Deklarasi dan Syukuran

DR Hj Shinta Paramita Sari, SH, MHum dan Syuryadi, SE, MSh
menerima dukungan tandatangan dari relawan di selembar kain
panjang sebagai bentuk dukungan simbolis keduanya maju
sebagai kandidat Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim
periode 2018-2023 dari jalur independen
 MUARA ENIM, SS – Pasangan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023, DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum- Syuryadi SE MSh atau disingkat Sinar Surya resmi mendeklarasikan diri sebagai satu pasangan calon yang akan maju melalui jalur independen pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim tahun 2018 mendatang di Ballroom PDKT Kota Muara Enim, Sabtu kemarin (11/11).

Hadir pada acara deklarasi tersebut Anggota DPR RI dari PKS yang juga Majelis Syuro PKS Drs M Iqbal Romzie, Ketua DPW PKS Provinsi Sumatera Selatan Erza Saladin ST, Bupati Muara Enim yang juga suami dari DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum yakni Ir H Muzakir Sa’I Sohar, Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Rohani SH, Ketua Panwaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno Shi, pimpinan Parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sekitar 1500 massa pendukung pasangan Sinar Surya.

Ketua Tim Kerja Pasangan Sinar Surya, Jhoni Harwanto dalam sambutannya mengatakan bahwa pada awal Januari 2018 nanti, Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan tahapan pelaksanaan pesta demokrasi yakni Pilkada untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023.

Secara mekanisme pendaftaran, ada dua jalur yang akan dipakai yakni jalur partai politik dan jalur independen atau perorangan. Dikatakan Jhoni, pasangan Sinar Surya telah sepakat untuk melakukan pendaftaran melalui jalur independen. Selain itu, tambah dia, selain didukung oleh sekitar 52.183 dukungan kartu tanda penduduk (KTP) untuk maju melalui jalur independen, pasangan Sinar Surya juga didukung penuh pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baik Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“Tim kerja pasangan Shinta-Suryadi telah mengumpulkan dukungan sebanyak 52.183 dukungan, melebihi target dari syarat pendaftaran ke KPU yakni 35.149 dukungan KTP. Untuk itulah, hari ini (kemarin, red), sebagai wujud syukur atas pencapaian target pengumpulan KTP tersebut kami menggelar acara syukuran sekaligus deklarasi pasangan Sinar Surya,” ungkap Jhoni.

DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum sebagai kandidat Bupati Muara Enim pada sambutannya mengatakan bahwa setelah dilakukan pengumpulan dukungan, direncanakan pada tanggal 25 November 2018 nanti akan dilakukan pendaftaran ke KPU yang ditandai dengan penyerahan dukungan yang selanjutnya akan diverifikasi oleh KPU sebagai pelaksana pemilihan kepala daerah.

“Mudah-mudahan hasil verifikasi KPU tersebut nantinya dapat memenuhi harapan kita semua dengan meloloskan kami sebagai salah satu pasangan calon kontestan pada Pilkada mendatang. Untuk itu, saya pribadi mengucapkan rasa bahagia atas pencapaian kinerja tim pengumpulan dukungan dan mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada tim, keluarga relawan dan masyarakat yang telah membantu pengumpulan dukungan ini,” terang Shinta.

Ditambahkan dia, setelah acara deklarasi ini, perjuangan kandidat, tim kerja, keluarga dan relawan akan semakin berat. Sebab, kata dia, deklarasi merupakan tonggak awal perjuangan untuk memenangkan Pilkada mendatang demi kesejahteraan masyarakat.

“Secara pribadi saya sudah minta restu dari suami saya Bapak Ir H Muzakir Sa’I Sohar untuk mencalonkan diri dan beliau merestui. Sebagai salah satu kandidat, saya ingin ikut serta menciptakan demokrasi yang jujur, adil dan kesempatan yang sama sebagai warga negara yang memiliki hak untuk memilih dan dipilih,” tambah Shinta.

Calon Wakil Bupati Muara Enim, Syuryadi SE MSh sambutannya menceritakan awal pencalonan dirinya sampai dengan mencapai kesepakatan bersama dengan DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum untuk maju melalui jalur independen.

Dikatakan Syuryadi, pada Oktober 2016 lalu, PKS memilih penokohan dari beberapa kader yang akan dicalonkan untuk maju pada Pilkada dan dirinya terpilih penokohan PKS oleh Presiden PKS kala itu. Diceritakan dia, setelah penokohan tersebut, mulailah dirinya bersama tim bergerak untuk melakukan survey dan pada saat itu dirinya masuk 5 besar tokoh yang berpotensi untuk memimpin Kabupaten Muara Enim.

Lalu, kata dia, pada Oktober 2017, survey kedua pun dilaksanakan dan menempatkan dirinya di urutan ke 3 besar untuk figur bakal calon Bupati dan urutan ke 1 untuk figur bakal calon Wakil Bupati, bahkan hasil survey tersebut juga diakui oleh 4 lembaga survey secara bersamaan.

“Setelah dilakukan pertemuan antara saya dengan ibu DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum sekitar 6 kali pertemuan, dan sudah ada kesamaan visi dan misi dalam pembangunan Muara Enim ke depan. Dimana ibu Shinta dengan visinya SMASH (Sehat, Mandiri, Agamis Sejahtera dan Harmonis) ditambahi visi saya yakni PAKAM (Pandai, Agamis, Kreatif dan Melayani). Insya Allah, kalau kami ditakdirkan untuk memimpin Kabupaten Muara Enim lima tahun ke depan, Muara Enim akan lebih maju dan sejahtera,” pungkas Syuryadi.

Sementara itu, Anggota DPR RI sekaligus Majelis Syuro PKS, Drs M Iqbal Romzie dalam sambutannya menegaskan bahwa dari kepengurusan Partai Keadilan Sejahtera telah mengikhlaskan Syuryadi SE MSh untuk ikut dan maju bersama Sinar Surya untuk maju pada Pilkada di Muara Enim.

“Masyarakat Muara Enim layak memilih pasangan Sinar Surya karena pasangan ini sangat lengkap karena merupakan pasangan serasi yang terdiri dari kandidat perempuan dan laki-laki. Muara Enim butuh sentuhan perempuan dalam pembangunan dan diharapkan kehadiran ibu Shinta sebagai seorang ibu pula di dalam keluarga mampu merawat anak-anaknya nantinya juga mampu merawat Kabupaten Muara Enim jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim terpilih,” pintanya.(LEX)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.