Header Ads

Amankan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Prabumulih Terjunkan Ratusan Personel

PRABUMULIH, SS - Kepolisian Resor Prabumulih menerjunkan ratusan personel dalam operasi yang diberi sandi Ops Lilin Musi 2017. Hal ini dilakukan untuk memastikan rasa aman bagi masyarakat Kota Prabumulih dalam menyambut perayaan tahun baru 2018 dan hari Natal nanti.

Untuk memastikan itu semua, Kapolres AKBP Andes Purwanti SE MM langsung meninjau lokasi target operasi lilin dan beberapa gereja yang tersebar dibeberapa tempat di Kota Prabumulih, Jum’at (22/12).

Kapolres mengatakan dalam Ops Lilin kali ini, jajarannya telah menyiapkan tiga pos pengamanan yang dipusatkan di Tugu Air Mancur, Tugu Tanjung Raman, dan Gereja Oikumene serta satu pos pelayanan di Pos Sat Lantas Pasar Prabumulih.

"Kita telah menyiapkan tiga pos penjagaan dan satu pos pelayanan, disini masyarakat bisa melaporkan langsung dengan petugas yang ada jika terjadi ganguan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru nanti, " tegas AKBP Andes Purwanti SE MM.

Kapolres berharap agar seluruh masyarakat Prabumulih turut berperan serta dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat diwilayahnya masing-masing.

Menurutnya, untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman diperlukan kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat.

"Meningkatnya tingkat kriminalitas yang mengganggu kamtibmas menjadi perhatian khusus kita semua, untuk itu diperlukan kerjasama dalam menciptakan kondisi yang aman terutama pada peringatan perayaan hari besar seperti ini," ujar Kapolres.(Fdh/Ard)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.