Header Ads

Bahas Data Daerah, BPS Lahat Gelar Focus Group Discussion

LAHAT, SS – Badan Pusat Stastistik (BPS) Kabupaten Lahat menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) untuk membahas Daerah Dalam Angka (DDA) Kabupaten  Lahat tahun 2017 di Hotel Grand Zuri, Kamis (14/12).

Hadir dalam acara itu, Bupati Lahat Saifudin Aswari Riva’i yang diwakili oleh Asisten I Setda Kabupaten Lahat Ramsi SIP MM, Kepala BPS Provinsi Sumsel Yos Rusdiansyah MM, Kepala BPS Lahat Ir H Chairanita K MSi dan beberapa perwakilan dari SKPD.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagi Indonesia Raya dan Mars Statistik yang diikuti seluruh undangan dengan khidmat.

Dalam sambutannya Kepala BPS Lahat menyampaikan, bahwa diharapkan melalui acara ini menentukan rencana dan kebijakan dalam pembangunan daerah.

"Tujuan dari FGD ini diharapkan menghasilkan suatu formulasi Daerah Dalam Angka (DDA) dan dapat digunakan dalam membuat perencanaan dan kebijakan untuk pembangunan daerah," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Lahat dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten I Setda Lahat mengatakan, bahwa pihaknya berharap BPS terus menyajikan data yang terpercaya dan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membuat kebijakan

"Kami berharap BPS dapat bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga data yang didapat dapat bermanfaat bagi kemajuan daerah," ujarnya.

Pantauan portal ini, acara FGD itu dilanjutkan dengan proses pengumpulan informasi dari sekelompok kecil orang dengan dipimpin seorang narasumber yang mendorong peserta untuk berbicara terbuka tentang hal yang dianggap penting dan berkaitan dengan topik saat itu.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.