Header Ads

Baru Dibangun, Jalan Senilai Rp 3,5 Miliar Sudah Rusak

PESISIR BARAT, SS - Proyek pengerjaan peningkatan Jalan Negeri Ratu - SP. 4 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pesisir Barat dengan nilai kontrak Rp. 3.534.000.000,-  yang dikerjakan oleh PT. Sinar Makmur Pratama sebagai rekanan pelaksana, dikeluhkan masyarakat. Proyek terkesan asal-asalan karena bagian dari hasil pengerjaan sudah mulai rusak.

Warga sekitar yang minta namanya dirahasiakan mengatakan, bahwa jalan yang baru saja selesai itu dan belum mulai dilewati kendaraan secara umum sudah terlihat rusak.

"Saya selaku masyarakat merasa heran jalan yang baru saja di bangun dengan dana yang cukup fantastis Rp. 3,5 milyar lebih kok baru saja jadi sudah rusak. Oleh karena itu saya meminta kepada Dinas terkait agar meninjau kembali pekerjaan yang dilaksanakan oleh PT. Sinar Makmur Pratama. Penyimpangan terhadap uang negara jelas perbuatan melawan hukum, aparat penegak hukum yang terkait jangan hanya diam," ungkapnya kepada portal ini, Senin (25/12).

Pantauan portal ini, selain jalan penghubung Bumi Ratu dan SP. 4, terlihat juga jalan yang biasa digunakan sebagai penghubung antara Bumi Ratu dan Negeri Ratu kondisinya juga sudah mulai rusak. Sampai berita ini kami tayangkan pihak rekanan PT. Sinar Makmur Pratama belum bisa dikonfirmasi.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.