Header Ads

Bulog Lampung Gelar Operasi Pasar di Pesisir Barat

PESISIR BARAT, SS - Bulog Lampung mengelar operasi pasar beras murah  di berbagai titik di Pesisir Barat. Kegiatan ini di gelar di mulai di Pasar Pagi Way Batu Krui Pesibar, Senin (18/12).

Operasi pasar ini atas permintaan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Pesisir Barat, kemudian ditindak lanjuti dan dilaksanakan melalui Perum Bulog Sub Divre Lampung Utara. Gelaran operasi pasar beras murah untuk masyarakat dengan harga Rp. 8000,- Per/kg se-Provinsi Lampung.

Hal ini sebelumnya memang sudah pernah dibahas dan kemudian ditetapkan oleh Kadis Perdagangan. “Bulog hanya sebagai pelaksananya. Kami disini sebagai petugas, dari Bulog sebagai pelaksana saja operasi pasar ini,” jelas Ahmad Fahmi.

Stok Bulog masih siap untuk OP sampai dengan tahun depan, untuk hari inikan ada titik-titik lain agar beras dapat tersalurkan. “Untuk OP hari ini sebanyak 1,5 ton beras siap disalurkan di Pasar way batu Krui, kami akan gelar sampai dengan habis stok beras yang ada,” tandasnya.

M. Ma'ruf, Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Pesibar ditemui dilokasi operasi pasar ini menjelaskan, bahwa operasi pasar bulog saat ini dilaksanakan mulai dari Pasar Pagi Way Batu. Beras medium rata-rata di jual dengan harga 10.000,-

“Melalui instruksi Gubernur Lampung dan juga permintaan Bupati Pesisir Barat tentang operasi pasar. Harga hett sesuai dengan Permendag 57 tahun 2017  harga eceran medium 8.100,- sedangkan dipasaran sudah melampaui harga hett. Maka pemerintah daerah meminta operasi pasar agar harga beras stabil,” ungkap Ma'ruf.

Ma'ruf menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah Pesibar terus berupaya untuk menstabilkan harga khususnya beras (sembako) kebutuhan sehari-hari masyarakat.

“Dengan operasi pasar dari Bulog ini diharapkan mencapai tujuan pemerintah untuk masyarakat mendapatkan harga sembako/beras dengan harga terjangkau dan dalam operasi pasar ini untuk  menormalisasi harga dari pedagang ke masyarakat. Pemerintah Daerah Pesisir Barat mengharapkan harga beras dapat terjangkau oleh masyarakat,” tutupnya.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.