Header Ads

Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Periode 2017-2022 Resmi Dilantik

LAMPUNG, SS - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Provinsi Lampung Periode Tahun 2017-2022 yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2017.

Bertempat di Balai Keratun Lantai III Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Senin (11/12/2017) pagi. Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin.

Guberbur Lampung M. Ridho Ficardo berharap agar amanah yang diberikan dan dipercayakan oleh masyarakat kepada bupati dan wakil bupati terpilih dapat dilaksanakan dengan baik dan benar.

“Masyarakat menumpukkan harapan yang tinggi kepada bupati dan wakil bupati terpilih, untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik lagi, karena itulah masyarakat memilih bupati dan wakil bupati terpilih sebagai pemimpin di wilayah mereka tinggal,” ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bupati Lampung Barat Drs. Mukhlis Basri Dan Ibu Helwiyati Komala Dewi Mukhlis Basri serta Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Makmur Azhari serta Ibu Yulia Makmur yang telah mengabdikan dirinya dalam memimpin, memajukan dan menjaga pembangunan di Provinsi Lampung Khususnya di Kabupaten Lampung Barat sehingga Kabupaten Lambar cukup kondusif sejahtera dan damai.

“Solidaritas Forkompinda Lambar dapat berlanjut tanpa cacat dalam pergantian pemimpin sehingga tidak menghambat proses pembangunan di segala bidang,” tutupnya.

Sementara itu usai pelantikan Bupati Lampung Barat  Parosil Mabsus dalam wawancaranya menyampaikan rasa syukurnya karena telah dilantik menjadi Bupati Lambat.

“Alhamdullah pelantikan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Untuk sinergitas daripada program sudah disampaikan oleh Gubernur Lampung pada pidatonya, Kabupaten Lampung Barat sangat jauh dari pusat ibu kota Provinsi Lampung tentunya butuh komunikasi dan koordinasi perlu ditingkatkan. Oleh karena itu pada prinsifnya perlu akan mendukung apa yang akan menjadi program pemprov yang begitu juga harapan kepada provinsi yang menjadi salah satu kewenangan yang dulu adalah kewenangan kita dalam rangka pengelolaan hutan lindung yang saat ini sudah di tangani provinsi,” jelasnya.

Dikatakannya, hal ini tentunya kita berharap dengan kondisi Lambar ini yang 61% adalah Hutan Lindung dan TNBBS dibutuhkan koordinasi dan kerjasama.

“Karena kesejahteraan dan kemakmuran itu, apapun bentuknya yang berada di Kabupaten Lambar adalah masyarakatnya hampir semua berkebun di Hutan Lindung dan bahkan ada juga yang sudah berkebun di TNBBS termasuk juga pariwisata Lambar ini, justru sudah melakukan komunikasi awal di TNBBS mereka sudah menyambut baik,” tandasnya.

Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lambar terpilih, acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Lampung Barat oleh Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ridho Ficardo di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Provinsi Lampung.(Yogi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.