Header Ads

Bupati Lambar Tinjau Taman Hamtebiu dan Kebun Raya Liwa

LAMPUNG BARAT, SS - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan kunjungan ke lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Barat bersama dengan para Asisten, Staf Ahli Bupati dan beberapa OPD, Rabu (27/12/2017).

Dalam kunjungan tersebut Bupati Lambar menyampaikan, bahwa hari ini dirinya melakukan kunjungan ke kantor bagian-bagian Setda guna membangun silaturahmi antar pegawai.

“Saya minta kepada staf agar dalam melaksanakan tugas harus dengan kerja sama dengan baik, koordinasi dengan staf, jangan lupa juga untuk berkomunikasi dengan para jurnalis, karena komunikasi yang bagus akan menumbuhkan kerja sama yang bagus. Humas dan para jurnalis mempunyai hubungan kerja yang baik. Jadi sangat perlu dilakukan kedekatan,” ujarnya.

Selanjutnya Bupati berserta rombongan melanjutkan perjalanan dengan meninjau Taman Hamtebiu. Dalam kesempatan itu, Bupati meminta kepada OPD yang menangani Taman Hamtebiu agar nantinya dirapikan kembali, apalagi pada tanggal 31 Desember menjelang tahun baru dipastikan akan ramai pengunjung.

“Saya meminta kepada Satpol PP untuk mempersiapkan anggotanya pada saat menjelang malam tahun baru nanti,” pinta Bupati.

Usai meninjau Taman Hamtebiu, Bupati Lambar berkunjung ke Kebun Raya Liwa. Sembari menyapa masyarakat yang berkunjung ke KRL, Bupati menyampaikan, bahwa pembangunan di KRL tersebut agar ditata dengan rapi dan kebersihannya dijaga.

“Buat para pengunjung senyaman mungkin terutama untuk parkir kendaraan agar dibenahi, supaya pengunjung tidak khawatir menaruh kendaraannya pada saat berkunjung. Untuk itu saya minta kepada pengelola KRL atau OPD terkait agar kita bisa memikirkan bersama-sama jalan keluarnya seperti apa. Selain itu, pengunjung yang mengunjungi KRL ternyata bukan hanya dari local saja, tetapi ada juga dari Sumatera Selatan, Lampung Utara dan Way Kanan, itu artinya memang sudah membumi dari media social dan dari teman-teman media juga. Alhamdullah hal ini sangat berkesan mereka juga menyampaikan sangat indah,” jelas Bupati.

Dikatakannya, untuk fasilitas yang ada di Kebun Raya Liwa ini, Alhamdullah sudah ada kantor, toilet umum, mushola, kedai kopi, jalan setapak dan jalan rabat, pergola, gazebo, rumah jaga, kolam, welcome area, jalan lingkungan dan lain sebagainya serta nantinya akan bertambah.

Bupati berharap agar para pengunjung untuk sama-sama menjaga hasil pembangunan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lambar.

“Saya minta tolong kepada masyarakat pengunjung untuk menjaga kebersihan, keamananan, ketertiban dan keindahan, karena tanaman yang ada disini usianya memang masih terlalu muda, jadi harus butuh perawatan pemeliharaan. Untuk itu pengunjung bisa mematuhi himbauan atau tata tertib yang diberikan oleh pengelolaan KRL. Jangan sampai nanti diinjak-injak, dicabut dan dipetik, karena kadang-kadangkan ada pengunjung yang usil. Mari kita sama-sama menjaga keindahan dari KRL yang ada di Kabupaten Lambar ini,” pungkasnya.(Yogi-Humas Lambar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.