Header Ads

Dua Pria Pencuri Kabel Pertamina Diringkus Petugas

PRABUMULIH, SS – Dua dari delapan tersangka yang mencuri kabel tembaga milik PT Pertamina EP Asset 2 Prabumulih berhasil diringkus tim khusus (timsus) dan security PT Pertamina EP. Kedua pelaku yakni Mat Roma (41) bersama Mat Lani (27) warga Kelurahan Karang Jaya Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Kedua pelaku diringkus di Power Plant Talang Jimar Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih Senin (18/12/2017) pukul 16.00 WIB.

Asisten Manager security PT Pertamian EP Asset 2, Mukseno mengatakan, penangkapan kedua pelaku sebelumnya sudah dilakukan pengintaian oleh timsus dan security PT Pertamina EP Asset 2.
“Sudah 2 minggu kami melakukan pengintaian terhadap para pelaku pencuri kabel tembaga milik Pertamina,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam melakukan aksinya, para pelaku sengaja berpencar. Ada yang khusus melakukan pemotongan, ada yang menjaga jalan dan ada bagian eksekusi. Masing-masing para pelaku punya peran sendiri-sendiri. Bahkan dalam beraksi para pelaku sengaja membawa senjata tajam.

“Dua pelaku yang berhasil kita ringkus. Sedangkan pelaku lain berhasil melarikan diri,” pungkasnya.

Dari hasil pengembangan pihak Kepolisian Resor Prabumulih, para pelaku mengaku aksi pencurian telah tiga kali dilakukan.

Akibatnya pencurian tersebut generator pembangkit listrik produksi minyak milik Pertamina terganggu dan kegiatan eksplorasi tidak bisa maksimal.

Dari tangan kedua tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti barupa satu gulung tembaga, 7 buah besi casing trapo, 2 buah gergaji besi, linggis, 3 kunci pas dan 2 buah handphone.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH MH mengatakan, kedua pelaku saat ini sedang menjalani proses penyidikan dan pengembangan.

"Kedua tersangka saat ini masih dalam proses penyidikan, kita berusaha dalam waktu dekat para tersangka lainya dapat tertangkap,” ujarnya.(Ard/ Fdh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.