Header Ads

Hanya Satu Paslon Independen yang Tidak Memenuhi Syarat Dukungan KTP

LAHAT, SS - Konferensi Pers KPUD terkait hasil jumlah minimal dukungan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat periode 2018-2023 dari jalur perseorangan digelar di Kantor KPUD Lahat, Jumat (8/12). Dari empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati independen yang mendaftar, hanya satu yang dinyatakan tidak lulus verifikasi awal.

Ketua KPUD Kabupaten Lahat, Samsurizal Nusir Bsc mengawali agenda ini dengan  menyampaikan tugas KPUD dalam proses verifikasi yaitu verifikasi syarat dukungan dan sebaran, kemudian verifikasi administrasi dan selanjutnya verifikasi faktual. Agenda pada hari ini mengumumkan hasil verifikasi syarat dukungan dan sebaran.

“Dari hasil verifikasi syarat dukungan dan sebaran pasangan Haji Purnawarman Kias dan Ardiansyah menyampaikan KTP dan surat keterangan sebanyak 30.136, pasangan Ir Hapit Padli dan H Erlansyah Rumsah menyampaikan copy KTP sebanyak 26.031, pasangan Dodo Arman dan Sutrisno menyerahkan copy KTP sebanyak 26.919. Sementara pasangan Haji Zulkarnain dan Samiri yang hadir pada malam harinya menyerahkan KTP kurang dari ketentuan yang sudah ditetapkan, karena syarat dukungan KTP untuk identifikasi jumlah dan sebaran nya adalah berdasarkan keputusan Kabupaten Lahat berjumlah 24.909 minimal 50% + 1 kecamatan dalam Kabupaten Lahat. Dengan demikian dari hasil verifikasi sebaran dan jumlah dukungan satu pasangan dinyatakan tidak bisa ikut atau tidak lulus untuk mengikuti verifikasi selanjutnya,” papar Samsurizal Nusir Bsc.

Pasangan yang sudah memenuhi syarat dukungan dan sebaran akan diberikan tanda terima surat keputusan dan berita acara untuk melakukan tahapan berikutnya yaitu verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.(arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.