Header Ads

Jalin Silaturahmi Dengan Nyeruit Bersama

LAMPUNGBARAT, SS – Guna mempererat hubungan silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, IKB Bumi Basway menggelar acara Nyeruit Bersama atau makan siang bersama, Kamis 28 Desember 2017 yang di hadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Adi Utama, Kepala BPKD Lambar Ir Okmal dan beberapa Kepala OPD serta Pengurus IKB Bumi Basway. Pada acara tersebut dilaksanakan penyematan Jaket Kehormatan Kepada Bupati Lambar Parosil Mabsus.

Dalam sambutannya Parosil Mabsus menyampaikan, dalam kebersamaan kita jalin persatuan dan kesatuan keluarga besar IKB Bumi Basway. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan seluruh IKB dan Pemkab.

“Ajang pertemuan ini untuk menyatukan rasa kekeluargaan yang berada jauh tempat tinggalnya dan kini dapat berkumpul kembali. Seakan-akan mengenang masa-masa yang telah berlalu dengan harapan semoga menjadi agenda IKB Bumi Basway Lambar selanjutnya dimasa datang dan untuk lima tahun kedepan,” ujarnya.

Bupati menekankan dengan kebersamaan tersebut mari kita meningkatkan persaudaraan sesama anak bangsa dengan meniadakan pertengkaran yang mengarah ke "sara". Saat ini paham radikalisme mulai merasuk dan mengancam persatuan bangsa, belakangan ini konflik horizontal kerap didengungkan dengan isu perbedaan suku, agama dan ras. Maka dari itu kita adakan kegiatan positif yang mencerminkan bahwa indonesia multicultural.

"Melalui kegiatan positif itu, kita yang berbeda suku, agama dan ras dapat saling berinteraksi secara intens. Dengan demikian kita akan menyadari bahwa perbedaan adalah anugerah yang patut dijaga. Radikalisme jangan hanya dilarang dari atas podium saja, tetapi pemuda-pemudi anak bangsa harus diajak sebagai inisiator untuk menjaga perdamaian," katanya sembari berkata kami berharap adanya masukan-masukan dari IKB, demi memajukan dan menjadikan Kabupaten lambar Hebat yang kita cintai ini agar semakin baik kedepannya.

Sementara itu, Ketua IKB Bumi Basway Lukaman mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Lambar di keluaraga besar IKB Bumi Basway ini. Karena melalui acara ini ia pribadi dan seluruh masyarakat Lambar yang tergabung dalam IKB bisa bertemu dan bertatap muka secara langsung.

“Selain mempererat tali silaturahmi dengan seluruh masyarakat yang tergabung dalam IKB yang tinggal di Lambar, juga sebagai tempat untuk mempertemukan saudara-saudara kita yang sudah lama tidak bertemu," ucapnya.(Yogi-Humas Lambar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.