Header Ads

Kades Kota Batu Bersama Warga Bersihkan Kolam Pemandian Air Panas Danau Ranau

OKUS, SS – Herli Badri selaku Kepala Desa Kota Batu Kecamatan Warkuk Ranau Selatan bersama beberapa warganya mengadakan kegiatan bersih-bersih di Objek Wisata Kolam Pemandian Air Panas yang terletak di seputaran tepi Objek Wisata Danau Ranau Kabupaten Oku Selatan, Minggu (10/12/2017).

Kegiatan bersih-bersih tersebut dilaksanakan selain sebagai bentuk kepedulian serta perhatian pemerintah desa untuk membantu pemerintah daerah demi memajukan objek wisata pemandian air panas, juga untuk menjadikan objek wisata ini terlihat selalu bersih terutama di sekitar kolam air panas yang di yakini oleh warga sekitar bisa menyembuhkan segala macam penyakit kulit.

Kades Kota Batu Herli Badri, saat dibincangi di lokasi mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih yang mereka lakukan itu merupakan hasil inisiatifnya sendiri sebagai Kades Kota Batu.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kecintaan kami selaku masyarakat Desa Kota Batu khususnya untuk memajukan objek wisata pemandian air panas di Danau Ranau ini, yang kita ketahui selama ini menjadi aset dan ikon dari Danau Ranau ini sendiri,” ungkap Herli.

Terpisah, salah satu pengunjung Objek Wisata Air Panas Danau Ranau, Nadia yang mengaku berasal dari Kabupaten OKU timur, mengapresiasi tentang kondisi objek wisata pemandian air panas saat ini.

“Semakin bagus dan indah, hanya tempat kolamnya saja yang sebelumnya terlihat kurang menarik karena masih berlumut serta kotor, tapi syukurlah sekarang sudah berbeda, saat ini sudah terlihat bersih dan sangat menarik, mungkin setelah dibersihkan oleh warga disini,” ucapnya.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.