Header Ads

Kadis PU : Stadion BSB Lambar Bakal Diresmikan

*Hadirkan Empat Pemain Timnas

LAMBAR, SS - Menjadi sebuah kabar gembira untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat, sebab pada hari Sabtu 09 Desember 2017 mendatang akan menjadi hari yang bersejarah untuk dunia olahraga di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang sekaligus menjadi kado di akhir jabatan Bupati Lambar Drs H Mukhlis Basri MM.

Pasalnya, stadion Bumi Sekala Bekhak (BSB) yang menjadi stadion pertama dan kebanggaan masyarakat Lambar akan diresmikan pada  hari tersebut.

Soal persiapan peresmian, selain akan menghadirkan Lampung Sakti yang  akan melakukan pertandingan eksebisi dengan PS Lambar juga akan dihadiri oleh empat pemain nasional, yakni Taulohu Abdul Musafri, Rudi Hartono yang saat ini bermain untuk Barito Putra, serta Manda Cingi yang bermain untuk Persib Bandung dan M. Robi yang bermain untuk Sriwijaya FC.

“Ke empat pemain yang memiliki keterkaitan dengan Lampung itu akan bermain bersama skuad PS Lambar selama 90 menit,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Lambar Ir Ansari saat di konfirmasi diruang kerjanya, Rabu (06/12/2017).

Kemudian dikatakannya juga, untuk memeriahkan peresmian stadion yang berkapasitas 6.000 penonton tersebut, pihaknya telah menyebarkan undangan yang jumlahnya cukup pantastis yakni mencapai 9.475  undangan.

“Selain mengundang empat pemain Timnas, Gubernur kita juga mengundang seluruh Kadispora, Ketua KONI dan PSSI se-Provinsi Lampung. Khusus untuk undangan yang dari Lambar, kita undang kepala sekolah dan guru. Seluruh peratin juga kita minta membawa masing-masing lima orang tokoh masyarakat, camat dan seluruh pengurus Pengurus Cabang (Pengcab). Berdasarkan  hitung-hitung terakhir ada 9.475 undangan,” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya juga mengundang empat kepaksian yang ada, dengan harapan nantinya masyarakat akan tahu jika Lambar telah memiliki stadion. Hal ini tentunya diharapkan akan dimanfaatkan dengan baik agar prestasi olahraga khususnya sepakbola di Lambar akan meningkat.

“Sebenarnya, pembangunan stadion belum selesai secara sempurna seperti yang diharapkan, termasuk pagar, tribun bagian utara itu belum dibangun dan tribun timur juga baru sebagian. Sehingga kedepan akan terus ditingkatkan,” tandasnya.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.