Header Ads

Kodim 0404 Muara Enim Bedah Rumah Warga di Desa Tanjung Baru

MUARA ENIM, SS - Kodim 0404/Muara Enim, memberikan bantuan berupa program bedah rumah zakat untuk rumah tidak layak huni menjadi nyaman huni kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah Koramil 0404-05 Tanjung Enim. Kali ini yang menjadi sasaran program tersebut, yakni rumah milik Isrun (50) warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Agung yang selama ini tinggal bersama istri dan tiga orang anaknya.

Acara peresmian bedah rumah milik Isrun sendiri dilakukan oleh Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji SE yang diwakili oleh Danramil 0404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Gunadi, Kamis (14/12).

Hadir dalam acara itu Camat Tanjung Agung yang diwakili Sekcam Drs Kodrian, Kapolsek Tanjung Agung diwakili Bhabinkamtibmas dan Kades Desa Tanjung Baru serta masyarakat setempat. (14/12).

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0404-05 Tanjung Enim Kapten Inf Gunadi mengatakan bahwa dirinya mewakili Dandim 0404 Muara Enim untuk meresmikan program bedah rumah ini, karena saat ini Dandim sedang ada kegiatan di Kota Palembang.

“Kita saat ini berada di Desa Tanjung Baru dalam rangka peresmian bedah rumah zakat program dari Kodim 0404 Muara Enim. Seharusnya Dandim 0404 Muara Enim yang meresmikan bedah rumah ini. Namun saat ini sedang ada kegiatan di Palembang selama tiga hari. Jadi saya yang mewakili kegiatan peresmian bedah rumah ini,” ujarnya. 

Dijelaskannya, bahwa program bedah rumah ini sudah berjalan lebih kurang 3 tahun dan dananya murni berasal dari Anggota Kodim 0404.

“Karena kami sudah ada kesepakatan, sebagian dari gaji di potong untuk kepentingan membantu masyarakat yang kurang mampu terutama masalah rumah tempat tinggal. Hal ini bertujuan agar masyarakat senang merasa hidup layak," terangnya.

Disamping itu juga, Kapten Inf Gunadi mengungkapkan, bahwa untuk program kali ini rumah yang telah selesai dan diresmikan hari ini adalah milik Isrun. Selain itu masyarakat lain yang mengajukan untuk di bedah rumahnya.

"Alhamdulillah program bedah rumah ini sudah berjalan dari tahun 2014 sampai sekarang dan sudah hampir 20 unit rumah warga yang telah dibedah, mulai dari Kecamatan Gelumbang sampai Kecamatan Semende,” jelasnya.

Sementara itu, Isrun yang rumahnya diperbaiki melalui  peresmian bedah rumah zakat program Kodim 0404 Muara Enim mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pihak Kodim kepada dirinya.

“Saya tidak menyangka begitu besar perhatian Anggota Kodim 0404 Muara Enim bersama Koramil 0404-05 Tanjung Enim kepada saya selaku petani. Mudah-mudahan, program seperti ini terus dapat dilakukan, karena sangat membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,” tuturnya penuh haru.(Kv)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.