Header Ads

KUA Utara Bakal Punya Gedung Sendiri

PRABUMULIH, SS – Sejak tahun 2015 silam, Kantor Urusan Agama Kecamatan Prabumulih Utara masih menumpang di Kantor Camat Prabumulih Utara. Namun di tahun 2017 ini, KUA Utara bakal punya kantor sendiri. Hal ini diungkapkan Kepala KUA Utara Jamilil Ahmad SAg didampingi Penghulu Andriadi SAg, Rabu (6/12).

Dikatakannya, untuk saat ini pembangunan KUA Utara yang berlokasi di Jalan Talang  Ubi Kecamatan Prabumulih Utara pengerjaannya sudah mencapai 96 persen, artinya hampir selesai.

“Proses Pengerjaannya tinggal memasang lantai keramik, cat dinding kantor dan pasang papan nama merk KUA Kecamatan Utara,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, bahwa anggaran pembangunannya berasal dari Kementerian Agama Jakarta Pusat melalui Program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan nilai Rp 901.028.000.

“Untuk pengerjaan proyek  tersebut dikerjakan oleh CV Jaya Buana dari Provinsi Sumsel dan Peletakkan batu bertama sendiri telah dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Prabumulih Drs H Yeri Taswen MPdI pada tanggal 21 Agustus 2017 lalu,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya dijadwalkan akan menempati kantor tersebut di bulan Januari 2018 mendatang. Ia berharap dengan ditempatinya gedung KUA yang baru maka bisa melayani masyarakat secara prima. Selain itu di kantor yang baru nanti akan dilengkapi dengan fasilitas Balai Nikah dan Manasikh Haji.

“Dengan adanya fasilitas balai nikah dan manasikh haji maka dapat memberikan pelayanan dan bimbingan keluarga sakinah serta untuk hisab rukyat arah kiblat shalat. Selain itu juga sebagai sarana penerangan agama Islam, pelayanan serta bimbingan zakat dan wakaf, nikah gratis bagi pasangan calon pengantin dan lain sebagainya,” jelasnya,” tandasnya.(Nr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.