Header Ads

Kube di Prabumulih Akan Dapat Bantuan Dana Dari Kemensos

PRABUMULIH, SS – Kementerian Sosial di Tahun2017 ini kembali menggulirkan anggaran bantuan dana bagi Kelompok Usaha Bersama (Kube). Semua Kube yang terdaftar dan memenuhi syarat akan menerima bantuan tersebut. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kota Prabumulih H M Yacub BN SE, Senin (4/12).

Dikatakannya, saat ini jumlah Kube yang terdaftar di Dinsos Kota Prabumulih sebanyak 56 Kube. “Sebelum hanya ada 46 Kube tapi ada penambahan 10  kelompok baru lagi yang daftar susulan di tahun  ini, jadi ada 56 Kube,” ujarnya.

Terpisah Kabid Jamsos dan Bansos Drs Heriyanto MM mengatakan, bahwa dana yang digulirkan oleh Kemensos Jakpus tahun 2017 ini sebesar Rp 200 Juta. "Jadi setiap Kube mendapatkan bantuan dana sebesar Rp 20 juta. Bantuan itu digunakan untuk membuka usaha masing-masing kelompok tersebut dan satu kelompok berjumlah 10 orang di program Kube tersebut,” ungkapnya.

Dijelaskannya lagi, selama ini pihaknya telah membentuk tim untuk mensurvey dan mengecek serta memastikan usaha yang dijalankan oleh masing-masing Kube. “Kube ada dua jenis yakni Kube Produksi dan Kube Jasa. Untuk itu ada tim kita yang memantau langsung kelapangan agar memastikan semuanya masuk kategori masyarakat yang tidak mampu dan memang layak untuk di beri bantuan dan memenuhi syarat,” tutup nya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM meminta agar bantuan dana dari Kemensos untuk kelompok Kube yang sudah dicairkan. Agar bisa di gunakan sebagaimana mestinya. “Karena tujuan diadakannya program Kube tidak lain untuk membantu perekonomian masyarakat yang tidak mampu agar bisa membaik,” tandasnya.(Nr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.