Header Ads

Masyarakat Diimbau Tetap Waspada Terhadap Aksi Kejahatan

*Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

PRABUMULIH, SS - Moment libur natal dan tahun baru biasanya sering dimanfaatkan para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksinya. Untuk itu, Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap aksi kejahatan.

Guna mengantisipasi terjadinya tindak pidana seperti pencopetan dan aksi bius terhadap masyarakat, Polres Prabumulih terus menerus mengingatkan masyarakat baik yang berada di Pasar Inpres Kota Prabumulih, Stasiun Kereta Api Prabumulih untuk waspada terhadap aksi pencopetan maupun pemberian makanan dan minuman dari orang yang tak dikenal, yang merupakan modus praktik pembiusan.

“Masyarakat harus menjaga barang bawaan mereka, jangan sampai terlepas dari tangan. Mereka juga jangan sembarangan menerima makanan atau minuman dari orang yang dikenal," ujar Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM, Sabtu (9/12/2017).

Waspada juga terhadap rumah yang ditinggal untuk pergi berlibur, titipkan kepada tetangga atau pengurus RT/RW setempat.

Tak hanya melakukan himbauan kepada masyarakat, Polres Prabumulih terus meningkatkan patroli rutin di daerah-daerah rawan tindak pidana dan tempat keramaian masyarakat lainnya.

"Kami juga harapkan peran aktif dari masyarakat untuk peduli dengan kemananan di sekitar mereka. Apabila ada yang mencurigakan dan dapat mengganggu keamanan serta keteriban di Kota Prabumulih harap segera laporkan kepada pihak kepolisian,” tutur Kapolres Prabumulih.(Ard/Fdh/Nr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.