Header Ads

Milad ke-108 H/105 M, Muhammadiyah Lahat Gelar Tabliqh Akbar

LAHAT, SS - Sudah satu abad lebih semenjak KH Ahmad Dahlan mendirikan organisasi keagamaan Muhammadiyah. Hal itu berarti organisasi ini memiliki akar yang dalam dan tersebar ke penjuru negeri. Hari ini Muhammadiyah Kabupaten Lahat menggelar Milad ke-108 Hijriah/ 105 Masehi dengan tema “Muhammadiyah Merekat Bersama” di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Sabtu (13/12).

Hadir dalam acara itu, Sekda Lahat H Haryanto MM MBA, Pimpinan Muhammadiyah Daerah H Khidir Rusmi SPd MM, unsur Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Sumsel Dr Purmansyah Ariadi Mhum dan beberapa Kepala SKPD Pemkab Lahat serta tamu undangan lainnya.

Acara sendiri dimulai dengan pementasan silat dari SMA Muhammadiyah Lahat, pentas seni dan beberapa perlombaan.

Sekda Lahat H Haryanto MM MBA dalam sambutannya berharap, dengan bertambahnya usia maka semakin besar pula sumbangsih untuk pemerintah.

“Alhamdulillah sekarang warga Muhammadiyah sudah banyak yang andil dipemerintahan, semoga dengan umur yang bertambah akan bertambah juga sumbangsih untuk pemerintahan yang lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Erlambang SPd MM menyampaikan laporan tentang program kerja Muhammadiyah Lahat yang telah dilakukan selama ini.

“Yakni Bakti Sosial di Desa Padang Bindu, berupa Sunatan Masal, Sosialisasi GERMAS, Pembinaan Desa Qorryah Thoyyibah, Pendirian Kedai Aisyiyah, Pelayan KB Gratis, Gerakkan Hijau Indonesiaku dan 3 Perlombaan Olahraga oleh PDPM Kabupaten Lahat,” bebernya.

Sedangkan Unsur Pimpinan Muhammadiyah Sumsel Dr Purmansyah Ariadi MHum dalam kesempatan itu mengucapkan selamat kepada Kabupaten Lahat. "Selamat kepada Kabupaten Lahat karena telah meraih pelayanan terbaik," tuturnya.

Mengingat perjuangan dakwah KH. Ahmad Dahlan dalam mengembalikan ajaran islam kembali kepada Al-Qur’an dan Al-Hadist, sudah selayaknya kita meneruskan perjuangannya dan menjadikan Islam yang bermartabat.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.