Header Ads

Panwascam Pastikan Proses Rekruitmen Transparan

LAHAT, SS - Panwaslu Kabupaten Lahat melalui Panwascam Merapi Barat membuka kesempatan bagi putra/putri di Kecamatan Merapi Barat untuk bergabung menjadi petugas PPL (Panitia Pengawas Lapangan) atau Panwaslu Desa. Panwascam Merapi Barat akan transparan dan tidak nepotisme serta merekrut masyarakat sesuai dengan kriteria yang ada.

Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian SE melalui Ketua Panwascam Merapi Barat Eva Meitrianie SE mengatakan, berdasarkan surat dari Panwaslukab Kabupaten Lahat Nomor : 17/BAWASLU SS.03/KP.01.00/MB/XII/2017 maka kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi penyelenggara ditingkat desa/Kota untuk Pemilukada Lahat dan Pilgub Sumsel 2018 mulai dibuka dari tanggal 26 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018.

"Untuk perekrutan Panwascam akan transparan dan memilih petugas lapangan dengan nilai tertinggi sesuai dengan kriteria yang ada. Bahkan petugas lapangan yang direkrut dipastikan berdomisili di desa masing-masing," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini proses penerimaan berkas lamaran sudah dibuka dan ada masa perbaikan yakni tanggal 3 sampai 5 Januari 2018 bagi pelamar yang belum lengkap pemberkasan. Selain itu, Panwaslukab melalui Panwaslucam Merapi barat juga akan menyertakan kuota perempuan dalam setiap petugas PPL/Pengawas desa untuk 19 desa yang ada dengan usia minimal 25 tahun.

"Untuk tahapan seleksi akan ada tanggapan dari masyarakat sebelum dilaksanakan tes wawancara sehingga jika calon anggota PPL/Panwas desa tersebut bermasalah atau terlibat sebagai anggota Parpol atau Timses salah satu Balon akan digugurkan. Jadi kita terbuka bagi masyarakat yang ingin memberikan kritik dan saran terkait proses rekruitmen yang dilaksanakan," pungkasnya.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.