Header Ads

Pemkab Lahat Gelar Upacara Hari Nusantara dan Bela Negara

LAHAT, SS - Bupati Lahat yang diwakilkan Asisten I Ramsi SIP MBA memimpin upacara peringatan Hari Bela Negara. Ramsi menjadi inspektur upacara Hari Bela Negara yang diperingati setiap tanggal 19 Desember tersebut.

Upacara yang dipimpin Ipda Marty Fitrianty STK ini diadakan di Lapangan Pemda Lahat, Selasa (22/12). Turut hadir dari kalangan TNI, Polri, Satpol PP, Aparatur Sipil Negara (ASN), satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan Pelajar.

Ramsi saat upacara membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang menekankan pentingnya semangat bela negara dalam mempertahankan kemerdekaan oleh seluruh elemen masyarakat. Tidak hanya oleh pemerintahan, TNI, Polri saja, namun seluruh warga negara.

“Pada momentum Hari Bela Negara tahun ini, saya ingin mengajak seluruh Rakyat Indonesia untuk senantiasa belajar dari sejarah perjuangan bangsa. Sejarah mencatat bahwa Republik Indonesia bisa berdiri tegak sebagai bangsa yang berdaulat tidak lepas dari semangat bela negara dari seluruh kekuatan rakyat. Mereka berjuang mengorbankan jiwa raganya untuk membela tanah airnya dari para penjajah,” ucapnya.

Peringatan bela negara juga dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia. Peringatan ini untuk menunjukkan komitmen warga untuk membela negara.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.