Header Ads

Peringati Hari Ibu, Pemkot Gelar Lomba Masak Pindang

PRABUMULIH, SS - Peringatan Hari Ibu ke-89 di Kota Prabumulih dirayakan dengan lomba masak pidang dan membuat sambal. Acara itu digelar oleh Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA), Selasa (5/12).

Lomba yang diadakan di Pendopoan Rumah Dinas Walikota itu diikuti oleh 21 peserta yang berasal dari Organisasi Wanita (OWA) dan Tim Penggerak PKK di 6 kecamatan Kota Prabumulih.

Kepala Dinas DPPKBPPPA Drs H  M Ali MM melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Hj Suryani di dampingi panitia Zuraidah mengatakan, bahwa acara lomba dimulai pada pagi hari sekitar Pukul 07.30 WIB untuk uji kebolehan memasak Pindang dan membuat sambal.

“Hasilnya dinilai oleh tim juri dari Rumah Makan Musi Rawas Prabumulih, Rumah Makan Sinar Pegagan. Selain para juri hasil masakan dari peserta juga dinilai oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Wawako H Andriansyah Fikri SH beserta Istri dan Ketua DPRD H Ahmad Palo SE,” ujarnya.

Ditambahkanya, untuk kriteria masakan dalam lomba ini yang dinilai oleh tim juri yakni cita rasanya yang sedap. “Usai penilaian maka para peserta akan memperebutkan juara 1, 2 dan 3 dengan  hadiah alat-alat masak untuk di dapur,” jelasnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan, bahwa melalui peringatan Hari Ibu ke-89 ini kita dapat terus berbakti kepada ibu mengingat besarnya perjuangan para ibu bagi anaknya.

“Hendaknya di dalam hidup kita harus dapat memuliakan seorang Ibu. Sebab jasanya sangatlah besar. Jangan pernah menyakiti hatinya seorang ibu dan terus berbaktilah kepadanya dengan baik,” pungkasnya.(Nr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.