Header Ads

Peringati HUT Korpri, Pemkot Gelar Upacara Bendera

PRABUMULIH, SS – Upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-46 yang digelar oleh Pemerintah Kota Prabumulih di Halaman Kantor Pemkot Prabumulih, Senin (4/12) berlangsung khidmat. Walikota Prabumulih Ir  H Ridho Yahya MM bertindak selaku inspektur upacara yang dihadiri oleh seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) se-Kota  Prabumulih.

Turut  hadir  dalam  upacara  tersebut  Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH, Kapolres Prabumulih, Kajari Prabumulih, Sekda Prabumulih H. M. Kowi, Asisten dan Kepala SKPD Pemkot Prabumulih serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, PNS yang telah mengabdi selama 30, 20 dan 10 tahun di Kota Prabumulih diberikan penghargaan Satya Lencana.

Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dibacakan langsung oleh Walikota Prabumulih. Selain itu Walikota juga mengatakan, bahwa penghargaan yang diberikan apresiasi kepada PNS yang telah mengabdi di Kota Prabumulih. “Penghargaan Satya Lencana diberikan hari ini adalah bentuk penghargaan dari Negara melalui Pemkot Prabumulih kepada PNS kepada PNS yang sudah mengabdi dengan baik selama ini,” ujarnya 

Ridho berharap, dengan adanya penghargaan ini semoga dapat menjadi motivasi bagi PNS yang belum mendapatkan penghargaan agar meningkat kinerja dalam menjalankan tugas yang diemban. “Semoga  ini  menjadi motivasi bagi mereka PNS lainnya yang belum mendapat penghargaan Satya Lencana di tahun ini. Untuk itu agar lebih meningkatkan lagi kinerja di Pemerintahan Kota Prabumulih, tentunya dengan menjadi abdi negara yang professional sesuai dengan sumpah jabatan PNS,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 11 Kota Prabumulih Parsono SPdI, salah satu PNS yang menerima penghargaan Satya Lencana mengungkapkan rasa bahagianya. Namun menurutnya ada atau tidak penghargaan tetap harus menjalankan tugas dengan baik. “Senang dan bahagia dengan mendapat penghargaan ini. Tapi sebagai abdi negara walau mendapat atau tidak mendapat penghargaan sama saja  yang  penting di dalam menjalankan tugas sehari-hari selaku PNS  harus dilakukan dengan baik,” pungkasnya.(Nr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.