Header Ads

Peringati Maulid Nabi, Warga Jalan Kehutanan II Gelar Pengajian

*Ajak Umat Muslim Mengidolakan Nabi Muhammad SAW

LAHAT, SS - Walaupun kondisi udara yang dingin namun tidak mengendurkan semangat ratusan warga Jalan Kehutanan RT. 18 Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Kota Lahat untuk berkumpul di Masjid Al-Ikhlas guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum'at malam (01/12).

Acara yang diisi dengan pengajian itu sengaja diselenggarakan oleh pengurus masjid tepat pada tanggal lahirnya Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal. 

Sejumlah tokoh masyarakat tampak hadir dalam acara yang diisi dengan tausiah oleh Ustadz Burhanudin dari Pondok Pesantren Islamic Centre Lahat.

Dalam tausiahnya, Ustadz Burhanudin menyampaikan agar kita selalu mengidolakan Nabi Muhammad SAW. "Pengajian ini menganjurkan kita untuk mengidolakan Rasulullah SAW," ujarnya.

Tasman selaku tokoh masyarakat dalam kesempatan itu berharap agar kegiatan menjadi motivasi yang baik bagi generasi muda diingkungannya. "Acara ini sangat bermanfaat untuk memotivasi  generasi penerus islami pada lingkungan ini," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Ikhlas RT. 18 Aidil Muslimin SPd mengatakan jika kegiatan ini rutin dilakukan.

"Kegiatan keagamaan ini terus kami lakukan untuk selalu mengingatkan kita akan kewajiban pada sang pencipta," punkasnya.

Sebelum tausiah digelar, acara tersebut didahului dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dibacakan oleh Ahmad Nur Hamid yang merupakan siswa SMPN 10 Lahat dan Zalwa yang membacakan tilawah.(Argho)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.