Header Ads

Ribuan Masa Demo ke Kantor Pemkab Lahat

*Tuntut Gaji dan Penghasilan Lainnya

LAHAT, SS - Sembilan forum kades dan perangkatnya dari 360 desa di Kabupaten Lahat menggelar demo dan berorasi ke Pemkab Lahat, Selasa pagi (19/12) pukul 10.00 WIB.
Ribuan massa diterima Assisten 1 Ramzi dengan pengawalan ketat dari Polres Lahat yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Robby Adi Karya SIK.

Dalam orasinya, Darmawansyah  selaku Ketua Harian Forum Kades menuntut hak mereka yakni Siltap Triwulan 3 dan 4 tahun 2017, dana dasar 3 dan 4 tahun 2017, dana bagi hasil dan dana pilkades. “Kami minta dibayar secepatnya,’’ tegasnya.

Menanggapi hal ini Pemkab Lahat mengadakan rapat mendadak di Ruang OPP Room Pemkab yang dipimpin Assisten 1, Kapolres, para camat dan perwakilan sembilan Forum Kades.

Sekretaris Badan Keuangan Daerah Lahat Niel membenarkan bahwa Dana Siltap, ADD dan Dana Pelantikan sudah diajukan. Jadi tinggal menunggu, karena posisi keuangan daerah Lahat masih kosong. Sedangkan  untuk dana bagi hasil memang ditunda.

“Rencananya semua dana tersebut akan dibayar apabila dana sudah ditransfer dari pusat ke kas Pemkab Lahat. Ini bukan disengaja oleh pemkab, tapi ini memang dari Badan Keuangan Pusat dan kami punya rekaman percakapan,’’ terangnya.

Sementara itu, Kadis BPMD Fauzan Khori menjelaskan, bahwa secara administrasi permintaan pencairan Dana Siltap pada bulan Agustus lalu juga dana ADD  telah diajukan ke Badan Keuangan Daerah. ‘’Kami selaku Kadis BPMD minta maaf kalau hingga kini belum cair,’’ cetus Fauzan.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.