Header Ads

Spesialis Pembobol Rumah Keok Diterjang Timah Panas

PRABUMULIH, SS - Spesialis pembobol rumah yang kerap meresahkan warga Gunung Ibul Prabumulih Timur, kini tak berkutik lagi dihadapan Buser Polsek Timur dan Buser Polres Prabumulih yang di pimpin langsung Ipda Gharasa Zahra Zahirah STrK, Senin (11/12) sekitar pukul 16.00 Wib.

Ismail bin Mudan als Mael (41) warga Desa Talang Nangka Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim merupakan pelaku pencuri yang terbilang mahir. Sempat diketahui, pelaku sejauh ini telah melakukan aksi pencurian sebanyak enam kali di wilayah Kota Prabumulih.

Namun naas, aksi keenamnya melakukan pembobolan rumah kontrakan Rahmat yang dihuni Savitri Nurachman (23) di wilayah RT 05 RW 03 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih timur harus berakhir dengan mendapatkan gelang besi dari pihak kepolisian.

Sang spesialis keok tersungkur saat dihadiahi timah panas di kaki kanannya.Tindakan tegas dan terukur terpaksa diambil karena pada saat akan ditangkap, pelaku mencoba merebut paksa senjata api salah satu petugas dan mencoba melarikan diri.

Pelaku Ismail ditangkap gabungan Tim Buser Polres Prabumulih dan Tim Buser Polsek Timur di Jalan Flores Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur karena melakukan aksi CURAT (pasal 363 KUHP).

Berdasarkan kronologis kejadian pencurian, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara merusak jendela depan menggunakan linggis lalu masuk mengambil satu tas kosmetik warna pink, satu buah handphone Oppo Neo 7 warna putih, satu buah handphone Samsung J7 hitam, satu buah dompet warna hitam.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Gharasa Zahra Zahirah STrK saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersangka Ismail bin Mudan als Mael (41). Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Prabumulih Timur guna pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.(Fdh/Ard)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.