Header Ads

Tumbuhkan Minat Baca dan Tulis Siswa, SMPN 2 Lahat Gelar GLS

LAHAT, SS - Era digital berdampak pada berkurangnya minat baca dan tulis generasi penerus bangsa. Hal ini dirasakan SMP Negeri 2 Kabupaten Lahat dan melandasi acara Gerakan Literasi Sekolah (GLS) di halaman SMPN 2 Lahat, Selasa (12/12).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat yang diwakili oleh Kabid Menengah Firdaus SPd, Dewan Komite Rahmat Alamsyah SPd dan Kepala Sekolah SMP 2 Lahat Nurwabanila SPd.

"Tujuan gerakan ini untuk menumbuhkan minat baca dan tulis peserta didik sekaligus mempromosikan sekolah ini sebagai sekolah rujukan," ujar Andi Irawan SPd selaku Ketua Panitia.

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Lahat Nurwabanila SPd menjelaskan, bahwa hanya sedikit sekolah menengah yang mendapat predikat sekolah rujukan.

"Dari sekitar 36.000 sekolah menengah di Indonesia hanya 514 sekolah yang mendapat predikat rujukan termasuk SMPN 2 Lahat dan hanya satu di Lahat," tuturnya.

Sementara itu, Komite Sekolah Rahmat Alamsyah SPd menyambut baik acara ini karena dapat menumbuhkan minat baca para siswa.

"Acara ini sangat diperlukan bagi sekolah karena tujuannya menumbuhkan kreatifitas dan minat baca anak," ucapnya.

Beberapa pentas seni dibawakan Siswi SMPN 2 Lahat, salah satunya Tarian Bunga Cempaka yang menambah kemeriahan pagelaran GLS ini.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.