Header Ads

Usai Dilantik, Parosil Gelar Rakor Dengan SKPD

LAMBAR, SS - Usai dilantik oleh Gubernur Lampung, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin nampaknya bergerak cepat untuk memajukan Lampung Barat. Terbukti malam ini PM menyelenggarakan Rapat Kordinasi (Rakor) dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Lampung Barat.

"Rakor ini untuk mengetahui permasalahan yang menghambat pembangunan di Lampung Barat dan bertujuan untuk merealisasikan program-program semasa kampanye dulu," ujar Parosil, Senin malam (11/12).

Menurut Pak Cik Sapaan akrabnya, menjadi pemimpin merupakan amanat dari rakyat yang harus dipertanggung jawabkan.

"Setelah dilantik, saya mempunyai tanggung jawab kepada warga saya khususnya Lampung Barat, jadi kita tidak bisa bersantai-santai," tegasnya.

Dilanjutkan Pak Cik, Ada tujuh program unggulan yang harus kita selesaikan diantaranya peningkatan infrastruktur, semua bisa sekolah, kesejahteraan petani dan masyarakat berdaya saing.

"Dari program-program tersebut saya akan berkoordinasi langsung dengan masing-masing SKPD yang menangani agar dengan cepat dilaksanakan," bebernya.

Masih dengan Pak Cik, kegiatan hari ini jadi ajang pengenalanya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pejabat pemerintahan dan pejabat politis. Selain itu, pertemuan ini juga untuk mencairkan kembali suhu politik yang sempat memanas saat pilkada lalu.

"Kita juga melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk membangun kebersamaan birokrasi. Sebab, saat pilkada kadang-kadang ASN ini jadi ambigu. Di satu sisi harus netral, di satu sisi punya hak pilih," tandasnya.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.