Header Ads

377 PPL di Kabupaten Lahat Dilantik

LAHAT, SS - Sebanyak 337 Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dari 22 kecamatan se-Kabupaten Lahat dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Lahat di Hotel Grand Zurri Lahat, Raby (17/1).

Hadir dalam acara itu, Bupati Lahat yang diwakilkan Assisten I Ramsi SE MM, Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Septasa Andrian SE dan Komisioner Bawaslu Sumsel Iin Irwanto SE MM.

Dalam sambutannya, Ketua Panwaslu Lahat Septasa Andrian SE mengucapkan selamat kepada PPl yang telah dilantik.

"Sesuai peraturan yang baru, PPL sudah ganti nama menjadi Pengawas Pemilihan Desa. Saya ucapkan selamat kepada PPL atau Pengawas Pemilihan Desa yang dilantik, saya harap PPL yang dilantik akan bekerja dengan baik," katanya.

Ditempat yang sama, Panwascam Kecamatan Lahat Marwansyah berharap fungsi pengawasan  PPL dapat berjalan dengan baik sehingga hak konstitusional warga negara dapat tersalurkan sebagaimana mestinya.

"Pelantikan ini menandai bahwa petugas pengawas pemilu sudah ada di setiap desa dan kelurahan. Dalam waktu dekat PPL juga bertugas mengawasi penyelenggaraan dan pemutakhiran data pemilih. Kita juga berharap agar hak konstitusional setiap warga bisa tersalurkan," ujarnya.

Senada, Asisten I Ramsi SE MM memberi arahan kepada PPL yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan amanah.

"Adik-adik PPL yang baru dilantik, tugas yang dipercayakan kepada kalian harus dikerjakan dengan baik dan harus amanah. Saya minta bekerja dengan sebaik-baiknya dan selamat bertugas", tuturnya.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.