Header Ads

Amankan Pilkada 2018, Polres Prabumulih Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Musi

PRABUMULIH, SS - Dalam rangka mengamankan proses Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Prabumulih tahun 2018. Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM mengadakan gelar Pasukan Ops Mantap Praja Musi dihalaman Mapolres Kota Prabumulih, Jum'at (05/01).

Upacara ini bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personil dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan menjelang penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan yang jatuh tanggal 27 juni 2018 mendatang.

Dalam amanatnya Kapolres Prabumulih  AKBP Andes Purwanti SE MM berpesan kepada para personil yang tergabung untuk terus meningkatkan ketaqwaan dan melaksanakan pengamanan secara profesional sesuai aturan undang-undang yang berlaku.

"Upacara ini dilakukan untuk melakukan pengecekan kesiapan pasukan dalam mengamankan Pemilukada agar dapat berjalan lancar, jujur dan adil," ujar kapolres sembari mengatakan bekerjalah secara Profesional.

Menurutnya, diprediksi banyak potensi rawan yang bisa berakibat konflik antara pendukung dalam Pemililukada serentak tahun ini. Untuk meminimalisir hal tersebut, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 352 personil dalam mendeteksi dini tindak gangguan kamtibmas.

Dikesempatan yang sama, Kapolres menghimbau agar masyarakat kota Prabumulih dapat menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani tanpa ada unsur interpenasi oleh pihak lain.

"Gunakanlah hak pilih dengan hati nurani yang bersih dalam menentukan calon kepala daerah untuk memimpin Kota Prabumulih selama lima tahun kedepan," ajak Kapolres.

Gelar pasukan ini melibatkan personil Polri, TNI AD, Pihak Kejaksaan, Linmas serta aparat Dishub dan beberapa kepala SKPD di Kota Prabumulih. Tampak hadir dalam upacara tersebut, Sekda Prabumulih, Komisioner KPU Prabumulih, Panwaslu, Polisi Militer Prabumulih, Danyonzipur II SG, Dandim Muara Enim serta tamu dan undangan.(Ard/Fdh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.