Header Ads

Anggaran Media di Diskominfo Lahat Terancam Dipangkas

LAHAT, SS - Pemerintah Kabupaten Lahat pada tahun anggaran 2018 ini bakal mengambil langkah untuk melakukan pemangkasan anggaran yang ada disejumlah dinas, termasuk anggaran publikasi media di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lahat.

Kondisi ini berimbas pada hilangnya anggaran untuk kerjasama dinas perhumasan tersebut, dengan puluhan wartawan media siber di Kabupaten Lahat.

Pemangkasan tersebut seperti yang disampaikan Kadiskominfo Kabupaten Lahat, H. Agustiar saat dihubungi via telepon pada Senin (22/1/18). Bahkan, Agustiar mengakui pemangkasan anggaran tersebut sangat signifikan.

"Terakhir diangka 1,3 miliyar itu mengalami pemangkasan," kata Agus.

Tak hanya itu, Agustiar menyebut bahwa kondisi Diskominfo di Kabupaten Lahat, laksana kehilangan induknya. Ucapan ini terlontar, disinyalir lantaran berkaitan dengan rencana cuti Pak Bupati Lahat dalam mencalon Gubernur Sumsel.

"Sekarang kita seperti kehilangan induk, tidak yang bisa kita pegang", katanya.

Kendati demikian, lanjut Agustiar, dirinya masih tetap mengupayakan agar anggaran untuk kerjasama di media online dan tv bisa diadakan dan disetujui oleh berbagai pihak.

"Saya masih usahakan, siapa tahu nanti ada perubahan,"  terangnya.(Arg-LhL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.