Header Ads

Berkas Pendaftaran Paslon Sinar Surya Dinyatakan Lengkap

DR Hj Shinta Paramita Sari, SH, MHum bersama kuasa hukumnya, Firmansyah, SH
saat menggelar jumpa pers di Kantor Tim Kerja Pemenangan Sinar Surya, Kedai Meraje, Kota Muara Enim
usai melengkapi berkas administrasi di KPUD Kabupaten Muara Enim
Ketua Tim Kerja Pemenangan Sinar Surya, Jhoni Harwanto
MUARA ENIM, SS - Berkas bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2023 DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum - Syuryadi Amirudin SE MSh yang mencalonkan diri dari jalur perseorangan dinyatakan lengkap oleh KPUD Muara Enim.

Pasangan calon(Paslon) yang dikenal Sinar Surya ini telah memperoleh surat penghantar dari KPUD Kabupaten Muara Enim untuk mengikuti tes kesehatan hari Kamis, (11/1) di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin Palembang.

Ketua Tim Kerja Pemenangan Sinar Surya, Jhoni Harwanto di Kantor Tim Kerja Pemenangan Sinar Surya, Rabu (10/1) mengatakan, bahwa berkas Paslon DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum dan Syuryadi Amirudin SE MSh sudah dinyatakan lengkap dan diserahkan ke KPUD Kabupaten Muara Enim.

“Ditandai dengan berita acara dan dilakukan serah terima serta KPU sudah menyatakan berkas pendaftaran sudah lengkap,” ungkap Jhoni.

Dikatakan Jhoni, bahwa sejak pendaftaran beberapa hari yang lalu dari beberapa persyaratan sudah dipersiapkan dan hanya menyisakan laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta.

“Pada waktu pendaftaran belum disyaratkan, namun KPU meminta wajib ada tanda terima dari KPK dan ini sudah diurus sejak pendaftaran dan sudah disampaikan ke KPUD hari ini," tukasnya.

Ditambahkan Jhoni, selain LHKPN juga termasuk berkas soal Pajak. Ditambahkan dia, surat pernyataan bersedia mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga sudah diserahkan.

“Surat pengunduran ini akan dibuat setelah ditetapkan sebagai pasangan calon dan ini belum dipinta KPU. Tetapi surat pernyataan bersedia mengundurkan diri sebagai PNS dan sudah disampaikan ke KPU pada saat mendaftar tanggal 8 Januari 2018 lalu. Jadi secara keseluruhan persyaratan administrasi sudah dinyatakan lengkap oleh KPU dan bisa mengikuti tahapan selanjutnya. Ini dibuktikan dengan sudah diterimanya surat penghantar KPU untuk mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin Palembang besok (Kamis,red) sampai dengan tanggal 15 Januari 2018 sesuai jadwal yang ditetapkan KPU," jelasnya.

Lalu, untuk persyaratan tambahan berupa kekurangan dukungan beberapa waktu lalu, Jhoni mengatakan jika pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 6200 dukungan baru yang akan diserahkan ke KPU pada tanggal 18 Januari 2018 mendatang sesuai jadwal KPU untuk perbaikan/penambahan dukungan dan selanjutnya akan diverifikasi faktual kembali oleh KPU.

"Tinggal kita mengikuti sesuai jadwal yang ditetapkan KPU. Kami tetap optimis pasangan Shinta-Syuryadi ini akan menjadi bakal calon yang akan ditetapkan oleh KPU sebagai pasangan calon yang akan ikut Pilkada 2018," pungkas dia.

Menyikapi perkembangan politik akhir ini yang menyudutkan Paslon Sinar Surya, Jhoni menilai pihaknya tetap akan mengedepankan politik santun, saling menghargai dan menciptakan suasana yang kondusif pada Pilkada Muara Enim tahun 2018.

"Diharapkan pada hari H tanggal 27 Juni 2018, baik masyarakat dan pendukung Paslon Sinar Surya dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu kepada pasangan ini sehingga tahapan pencalonan ini dapat dilalui sesuai persyaratan," tutur Jhoni.

"Yang menyatakan dukungan ini sampai sekarang tetap berlanjut bahkan pagi ini (Rabu, red) sudah masuk kembali sebanyak 400 dukungan kembali padahal berkas dukungan sudah disiapkan untuk dihantar ke KPU dan kami berharap dukungan terus bertambah untuk mencapai kemenangan. Target harus menang, karena kita sudah punya modal sebanyak 60 ribu dukungan lebih dan lebih setengah dukungan itu sudah diverifikasi faktual dan ditanya oleh penyelenggara KPU memang pendukung Shinta-Syuryadi. Kita tetap optimis untuk menghantarkan Sinar Surya akan berhasil dalam Pilkada ini dengan prinsip tetap bekerja, berusaha dan berdoa," kata dia.

Sementara, bakal calon Bupati Muara Enim DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum didampingi kuasa hukumnya Firmansyah SH membenarkan jika Kamis besok dirinya bersama Ustad Syuryadi Amirudin akan menjalani tes kesehatan di Palembang.

"Secara administrasi kami sudah dinyatakan lolos oleh KPU walaupun masih ada syarat lainnya dari jalur independen yang harus dilengkapi dan besok (Kamis, red) kami akan melakukan tes kesehatan di Palembang," jelas Shinta.

Melihat besarnya dukungan yang disampaikan, Shinta optimis akan memenangkan pertarungan Pilkada 2018 walaupun dari jalur independen.

"Kita ingin memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan semua punya hak baik melalui jalur independen maupun Parpol. Kami punya program andalan diantaranya memberikan 10.000  kesempatan lapangan pekerjaan bagi pencari kerja terutama dari kalangan anak muda yang sedang mencari pekerjaan saat ini. Dan program ini disambut antusias oleh masyarakat," papar Shinta.(LEX)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.