Header Ads

Bupati Ajak ASN Kemenag dan Semua Komponen Umat Beragama Menjadi Duta Penebar Kedamaian

LAMPUNG BARAT, SS - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Kementrian Agama menggelar upacara Hari Amal Bakti ke-72 dengan tema “Tebarkan Kedamaian” dilapangan Indra Pati Cakra Negara, Rabu (03/01).

Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus SPd bertindak selaku Inspektur dalam upacara yang juga dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Drs Adi Utama, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Nata Djudin Amran MM, perwakilan dari Dandim 0422 Lampung Barat, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs M Mansolihi, para Kepala OPD, Dharma Wanita dan Pegawai di lingkungan Kemenag Lambar serta siswa/siswi dari MI, MTs dan MA.

Dalam sambutan Bupati Lampung Barat menyampaikan, bahwa Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

Melihat amat pentingnya tugas tersebut, maka pada setiap diri aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang saling terkait. Misi tersebut antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

“Pada masa sekarang ini, tugas itu semakin berat tantangannya karena kita menghadapi zaman yang cepat berubah, kita berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital serta tuntunan publik terhadap kita semakin tinggi, terbuka dan spontan. Untuk itu diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespon tuntunan masyarakat terhadap kementerian agama,” ujar Bupati.

Selanjutnya  Bupati  mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama agar bersama-sama menjadi duta penebar kedamaian.

“Marilah kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan, dalam damai akan tercipta negeri yang tentram dan sejahtera,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh jajaran kementerian agama, untuk memaknai bekerja sebagai ibadah, karena bekerja melayani masyarakat adalah sebuah kehormatan. “Mari menjalankan pengabdian dengan sikap amanah dan keikhlasan dan jangan sekali-kali mempermainkan jabatan,” tegas Bupati.

Untuk sekedar diketahui, guna memeriahkan peringatan Hari Amal Bakti ke-72 Tahun 2017 Kemenag Kabupaten setempat menggelar berbagai perlombaan  yang diikuti oleh para guru KKM MAN 1, MTS 1, MIN 1, 2 dan 3 di lingkungan Kemenag Kabupaten setempat yang telah dilaksanakan pada Bulan Desember lalu.

Adapun hasil dari perlombaan dari cabang Lomba Badminton Kategori Tunggal Putra Juara 1 KKM  MAN 1, Juara 2 KKM  MIN 3, Juara 3 KKM MIN 3. Cabang Lomba Badminton Kategori Ganda Putra Juara 1 KKM MAN 1, Juara 2 KKM MIN 3 dan Juara 3 diraih oleh KKM MIN 2.

Cabang Lomba Tenis Meja Tunggal Putra Juara 1 MIN 3, Juara 2 MIN  3 dan Juara 3 MAN 1. Cabang Lomba Tenis Meja Ganda Putra Juara 1 MIN 1 LB, Juara 2 MIN 2, Juara 3 MTSN 1. Cabang Volley Ball Putra Juara 1 MAN 1 A, Juara 2 MIN 1 LB, Juara 3 MAN 1 LB, Lomba Volley Ball Putri Juara 1 MIN 2 LB, Juara 2 MIN 1 LB, Juara 3 MIN 1 LB, Cabang Lomba Futsal Juara 1 Kkm MIN 3 LB, Juara 2 KKM MIN 1 LB, Juara 3 KKM MIN 1 LB.

Sementara itu pemenang Pemilihan Penyuluh Agama Islam non PNS dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Tahun 2017 Juara 3 diraih oleh Lukman Hakim dari Kecamatan Balik Bukit, Juara ke 2 diraih oleh A. Dardiri dari Kecamatan Suoh dan Juara 1 diraih oleh Ahmad Yasir Hadi Broto dari Kecamatan Bandar Negeri Suoh.(Yogi-Humas Lambar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.