Header Ads

Bupati Ajak Masyarakat Dukung Program Pembangunan di Lambar

LAMPUNG BARAT, SS - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus berserta rombongan bersilaturahmi ke Desa Mekar Jaya Kecamatan Gedung Surian dan Kecamatan Air Hitam, Senin (08/01).

Dalam acara tersebut, selain Bupati Lampung Barat juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lambar Drs Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial SKom, Kodim 0422 Lambar, Polres Lambar, camat, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Lampung Barat menyampaikan semoga dengan kehadiran dirinya dan Wakil Bupati beserta seluruh jajarannya dapat diterima dengan baik. Pihaknya meminta agar masyarakat dapat mendukung program pembangunan yang telah dibangun selama kepemimpinan Bupati Lambar periode 2012-2017.

“Untuk mewujudkan program tersebut tidaklah mudah, maka dari itu dimulai dari pekon yang tentunya harus saling bersinergi. Saya mohon dan dukungan kepada semua masyarakat agar dapat mendukung program pemerintah lima tahun mendatang, mudah-mudahan apa yang menjadi program kami bisa terealisasi mulai dari pembangunan, pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Dikatakannya, selain itu, nantinya akan diadakan program bedah rumah dan juga bantuan kepada petani kurang mampu. Tentunya dalam distribusi tersebut nantinya  akan ada prosedur yang diterapkan supaya pendistribusian tepat pada sasaran.

Kemudian Bupati berharap dengan silaturahmi ini akan mendapatkan berkah dan hidayah sehingga akan menjadi kekuatan dan modal untuk membangun Kabupaten Lampung Barat lima tahun kedepan.

Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat, Bupati Lampung Barat meresmikan Gedung Ketahanan  Pangan yang ditandai dengan pemotongan pita yang kemudian melanjutkan perjalanan bersilaturahmi ke Kecamatan Air Hitam.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengucapkan berterima kasih dan bersyukur karena masyarakat bisa bersinergi dari semua kalangan berkumpul dan bersatu dalam membangun Lampung Barat. Dalam membangun, kita harus bersama-sama  menjalankan program dan rencana,  karena semua itu butuh proses dan dukungan dari semua pihak. Saya juga berpesan kepada Peratin agar kita dapat berbagi peran, mana yang menjadi tanggung jawab Peratin dan mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah  dalam membangun Pekon,” harapnya.

Lanjutnya lagi, seperti Nawacita Presiden RI membangun dari pinggiran maka konsep membangun itu harus dari pinggiran agar tercipta Lambar yang hebat. Selain itu prioritas lainnya adalah pembangunan, pendidikan dan kesehatan.

“Saya mempunyai program mulai tahun ajaran baru, siswa SD sederajat, SMP sederajat akan dibantu tiga stel seragam. Tidak hanya itu saja, akan ada pengangkatan kepada guru honorer dengan syarat-syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah. Kemudian untuk mahasiswa yang masuk di perguruan tinggi kedokteran akan dibantu oleh pemerintah sampai lulus, tentunya dengan syarat dan ketentuan setelah lulus bisa mengabdi di Lambar demi menciptakan Lambar sehat,” Jelasnya.

Ditambahkannya, untuk bidang pertanian akan diadakan subsidi pupuk untuk petani miskin dan juga bedah rumah nanti akan disurvei siapa masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut.

“Kedepan program yang sudah ada dari pemimpin yang lama akan dipertahankan dan ditambah seperti dalam bidang kerohanian dan pembangunan masjid, tentunya butuh kesinambungan agar pembangunannya merata,” tutupnya.(Yogi-Humas Lambar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.