Header Ads

Bupati Instruksikan Jembatan Tugu Ratu Segera Ditanganin

LAMBAR, SS - Menyikapi persoalan yang terjadi di jembatan Sungai Waysemangka di Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh Lampung Barat yang mengalami kerusakan parah akhirnya menelan korban. Dimana sekitar pukul 07.00 WIB  Selasa (2/1-2017) salah seorang pelajar yang diketahui bernama Ani bin Marut warga Pemangku Kali Bening Pekon Tuguratu yang mengendarai sepeda motor nekat melintasi jembatan tersebut.

Bupati H Parosil Mabsus langsung  mengintruksikan Bappeda, Dinas PU dan BPBD untuk segera menangani dan menanggulangi persoalan ini, supaya dampaknya tidak meluas.

"Ini sifatnya mendesak, saya tadi sudah perintahkan kepada kepala dinas terkait untuk menangani persoalan ini, hingga selesai dan tuntas,” ucapnya.

Terpisah Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lambar Maidar SH MSi mengatakan, bahwa pihaknya akan segera menanggulangi kondisi jembatan yang memang sudah lapuk tersebut, agar dampak tidak meluas dan masyarakat dapat dengan nyaman melalui jembatan ini.

“Secara teknis kami sudah siapkan apa-apa yang dibutuhkan guna normalisasi jembatan tugu ratu, yang pasti sampaikan ke masyarakat pihak BPBD akan ambil sikap secepatnya dengan kekuatan penuh, supaya dampaknya tidak meluas,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Ir Agustanto Basmar mengatakan, bahwa tahun ini jembatan Tugu Ratu Kecamatan Suoh telah dianggarkan pada DPA 2018 ini. Secara teknis akan secepat mungkin dilaksanakan oleh instansi yang menangani pekerjaan ini, namun penangulangan akan segera dilaksanakan secara cepat oleh BPBD supaya dampak tidak meluas.

“Penanganan jembatan tersebut akan diperbaiki secara cepat, soalnya itu mendesak, tahun ini jembatan tersebut akan dibangun sesuai dengan paket kebijakan dan usulan masyarakat, yang pasti sudah dianggarkan DIPA 2018,″ pungkasnya.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.