Header Ads

Bupati Resmikan Gedung SDN Way Ngison

LAMPUNG BARAT, SS - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Lampung Barat Drs Mad Hasnurin berserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja sekaligus meresmikan Gedung SD Negeri Way Ngison, Rabu (10/01).

Pada acara tersebut, juga turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Bulki Basri, Kodim 0422, Polres Lambar, Anggota DPRD, Ketua TP-PKK, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat serta komite sekolah.

Dalam sambutanya, Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan, semoga dengan selesainya rehab gedung sekolah ini dapat semakin memotivasi para guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten  Lambar.

“Kita terus berupaya melakukan rehab dan penambahan ruang belajar di sekolah-sekolah. Ini agar pada tahun mendatang, tidak ada lagi KBM di sekolah terbengkalai," ujarnya.

Kemudian Bupati mengatakan, pembangunan suatu daerah tidak akan berjalan baik dan lancar jika pendidikan di daerah tersebut belum baik.

“Oleh karena itu, kita harus lebih dahulu memperbaiki kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Lambar ini dan salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan tersebut, seperti memfasilitasinya dengan membangun atau merehabilitasi gedung seperti ini,” ungkapnya.

Kemudian sambungnya, maju mundurnya pendidikan tidak bisa hanya diletakkan pada pundak pemerintah semata. Namun harus dilakukan bersama-sama, baik itu dari peserta didik, guru, orang tua dan masyarakat harus ambil bagian secara aktif.

“Dengan tanggungjawab itu masyarakat diharapkan untuk berpartisipasi, memberikan pemikiran bagaimana seharusnya dan ke mana anak didik dibawa atau bagaimana melaksanakan sistem yang telah dibangun agar efektif dan menjawab kebutuhan pembangunan serta memberikan berkontribusi dalam mewujudkan berbagai sarana dan prasarana yang diperlukan. Pentingnya partisipasi masyarakat, karena sebagai bagian dari pembangunan di daerah ini, memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan, menjaga dan keberlangsungan pembangunan secara keseluruhan,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Pemkab Lambar selalu berupaya terus membangun demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Berbagai program-program telah diluncurkan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan laju pembangunan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini. Termasuk juga pembangunan di bidang pendidikan.

Selanjutnya sebagaimana kita ketahui, bahwa sektor pendidikan akan sangat berpengaruh langsung kepada kualitas sumber daya manusia. Pendidikan dengan berbagai jenjang akan sangat menentukan tingkat pendidikan masyarakat yang berada di wilayah tersebut.

“Pendidikan merupakan kebutuhan mendasar yang harus dikelola dan dikembangkan secara komprehensif, sehingga pendidikan yang merupakan salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia (IPM) akan meningkat”, tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Drs. Sukimin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Lambar beserta rombongan yang sudah bisa menyempatkan datang  dalam acara silaturahmi dengan masyarakat Way Ngison.

“Dengan direhabnya SD ini, besar harapan kami untuk adik-adik kita menikmati Pendidikan lebih meningkat,” ucapnya.

Menurutnya, dengan terpenuhinya sarana dan prasarana sekolah maka proses belajar mengajar akan berkualitas.

“Semoga dalam peresmian SD Way Ngison ini seiring dengan direnovasinya, dapat menghasilkan generasi muda lebih maju dan berprestasi, local dari SD ini kedepan masih bisa ditambah,” harapnya.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.