Header Ads

Empat Anggota Polres Lahat Dipecat

LAHAT, SS - Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIK memberhentikan secara tidak hormat empat personilnya dari dinas Polri, Rabu (17/1/2018) di Lapangan Mapolres Lahat.

Empat personil tersebut diberhentikan secara tidak hormat karena terbukti telah melanggar pasal 14 Ayat (1) huruf (a) PP RI Nomor 1 Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 7 Ayat (b) Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.‎

Setelah melalui proses hukum, keempat anggota Polres Lahat yang dipecat tersebut diantaranya Bripka M Masikur, Brigadir Anton, Brigadir Ardiansyah dan Bripda Laroma yang mana mereka dinyatakan bersalah.

"Empat personil yang dipecat tersebut yakni Bripka M Masikur, Brigadir anton, Brigadir Ardiansyah dan Bripda Laroma. Dimana mereka berempat ini sudah mencoreng institusi Polri," tegasnya.

Tak hanya itu saja, lanjut Robby Karya Adi, keempat anggota Polres Lahat dari beberapa satuan ini tiga diantaranya meninggalkan tugas (disersi) dan satu orang merupakan pengedar narkoba. Bahkan, telah divonis bersalah pengadilan, dan telah memiliki kekuatan hukum tetap. “Kalau masih ada anggota yang nakal, laporkan. Akan kita tindak dengan tega,"ungkapnya.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.