Header Ads

Gubernur Lakukan Kunjungan Kerja ke Suoh Lampung Barat

LAMBAR, SS - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengadakan kunjungan kerja (Kunker) Gubernur Lampung di Pekon Sukamarga Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, Rabu (24/1).

Dalam kunjungan tersebut, selain Gubernur Lampung bersama rombongan juga di hadiri oleh Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lambar Drs Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lambar Edi Novial SKom, Kodim 0422 Lambar Letkol Inf. Iskandar, Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto, Sekertaris Daerah Lambar Akmal Abdul Nasir SH, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Lambar, Sai Batin Buay Pernong Drs. Edwar Syah Pernong Gelar Sultan Pangeran Raja Selalau Pemuka Agung Dengian Paksi Sekala Beghak Yang Dipertuan Agung Ke-23, Forkompinda, Unsur Muspida, Anggota DPRD, Kepala OPD Lambar, Ketua TP PKK Lambar, Dharma wanita dan organisasi Wanita, Camat, Peratin, tokoh masyarakat, Tokoh adat serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung sangat mengapresiasi dengan pembangunan yang ada di Bumi Sekala Bekhak ini.

“Dari segala sisi, Lambar sudah semakin baik, jadi tidaklah mengherankan bila Kabupaten Lambar selama ini merupakan salah satu kabupaten yang menjadi andalan sebagai sumber penghasil manusia-manusia unggulan (berprestasi) di Lampung. Semoga Lambar semakin cepat maju dan lebih baik lagi kedepannya,” kata Gubernur.

Dikatakannya,  terkait infrastruktur jalan provinsi yang melintas dari kota Lambar menuju Kecamatan Suoh dan Kecamatan BNS, yang kondisi jalannya parah. Mobil- mobil masuk ke gorong-gorong tanah sampai ke atap mobil, saya melihat berdasarkan laporan dari Pemkab bahwa masyarakat Suoh banyak.

“Saya berfikir dan bertekad dengan program Pemkab Lambar adalah salah satunya untuk memperbaiki jalan menuju Kecamatan Suoh dan Kecamatan BNS. Saya juga meminta kepada masyarakat Lambar khusunya di Suoh dan BNS untuk tetap menjaga keamanan lingkungannya. Selain itu juga, terkait dengan jalan agar jangan di salahgunakan sebaik mungkin, diminta kepada peratin untuk dapat memberikan himbaun kepada masyarakatnya agar dapat menjaga serta memelihara jalan tersebut dengan baik,” pintanya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Lampung Barat parosil Mabsus menyampaikan, bahwa untuk memperkuat jalinan hubungan dan kerjasama yang semakin sinergis, harmonis dan terintegrasi, sehingga visi RPJMD Provinsi Lampung menuju Lampung maju dan sejahtera 2019 dapat terwakilkan di Bumi Sekala Brak ini, sehingga cita-cita kami menjadikan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera semakin optimis untuk diwujudkan.

Kemudian mewakili elemen masyarakat Lambar untuk menyampaikan aspirasinya, kiranya melalui aspirasi ini diharapkan kami Lambar dapat lebih memposisikan peran kami dalam berkontribusi bagi kemajuan dan kesejahteraan Provinsi Lampung kedepannya yaitu menyangkut infrastruktur jalan provinsi.

Walaupun belum tuntas secara keseluruhan, akan tetapi dengan terbangunnya jalan tersebut, konektivitas antara kecamatan di Suoh yang sebelumnya terisolir dengan ibukota kabupaten kini semakin terbuka dan lancar. Ekonomi masyarakat sudah mulai bangkit, termasuk jangkauan pelayanan sosial yang semakin merata dirasakan oleh masyarakat kami di suoh dan bandar negeri suoh.

Terus terkait Lampung Terang ini, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur, karena daerah kami di Suoh saat ini sudah dipasang jaringan listrik tegangan menengah, jika jaringan listrik tersebut sudah dapat difungsikan kurang lebih sekitar 17 desa/pekon kami dapat terjangkau listrik PLN.

Untuk itu kami berharap Bapak Gubernur kiranya dapat mendorong pihak PLN agar dapat segera mengalirkan listriknya, sehingga masyarakat kami di suoh kiranya dapat menikmati listrik PLN yang sudah lebih dari 25 tahun mereka harapkan.

Selanjutnya setelah kunker ke Kecamatan Suoh, Gubernur Lampung bersama dengan Bupati Lambar serta rombongan melanjutkan peninjauan sekaligus memberikan arahan kepada ASN Kabupaten Lambar di GOR Ajisaka Sekuting Terpadu. Bupati juga menyampaikan selaku bupati dan pejabat pembina kepegawaian di Pemkab Lambar.

“Jadikanlah momentum pertemuan ini sebagai starting point kita dalam menatap tugas dan tanggung jawab kita dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di tahun 2018. Selain itu, di moment tahun politik khususnya persiapan pemilihan gubernur dan presiden ke depan juga saya mengajak dan mengingatkan kita semua untuk menjadikan moment tersebut sebagai ajang ujian untuk netralitas dan profesionalisme saudara-saudara. Ujian untuk tetap menerapkan panca prasetya korpri. Ingatlah bahwa pengabdian ASN bukanlah kepada kepentingan kelompok, bukan pada kepentingan individu, melainkan pengabdian ASN hanyalah kepada negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat,” terangnya.

Kepada seluruh ASN, ketika kita bicara tentang pemberantasan praktik korupsi dan pungli, peningkatan kualitas pelayanan publik dan memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya ASN berada di garis depan perjuangan. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu setiap ASN haruslah menjadi aset bangsa, yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukanlah bagian dari masalah bangsa.

“Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, bisa makin cepat, bisa makin baik. hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktivitas dan menghambat percepatan laju pembangunan daerah. Dalam hal pelayanan publik, tugas kita memastikan bahwa seluruh kantor-kantor penyelenggara pelayanan publik memiliki standar pelayanan, sehingga publik memperoleh informasi yang jelas mengenai pelayanan yang dibutuhkan, nyaman dalam prosesnya serta bangga dengan hasil pelayannya. Pada kesempatan ini, saya meminta dibawah bimbingan Sekda untuk dapat memimpin reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat ini,” tutupnya.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.