Header Ads

Ketua TP PKK OKU Selatan Lantik Tim Penggerak Kecamatan

OKU SELATAN, SS – Tim Penggerak Kecamatan resmi dilantik oleh Ketua Tim PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo.  Acara ini sendiri dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H Romzi SE MSi, FKPD, para Asisten, Kepala OPD, Sekretaris Korpri, Kemenag, Bhayangkari, Persit, DWP dan para Camat di Aula Pemerintah Kabupaten OKU Selatan.

Adapun Tim Penggerak Kecamatan yang dilantik yakni TP PKK Kecamatan Simpang, TP PKK Kecamatan Buana Pemaca, TP PKK BPRRT, TP PKK Warkuk Ranau Selatan, TP PKK Sungai Are, TP PKK Sindang Danau dan TP PKK Kisam Tinggi.

Dalam sambutannya, Ketua TP-PKK OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo mengatakan, bahwa pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan ini merupakan tindak lanjut dari proses pelantikan camat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan juga menyampaikan, bahwa TP PKK Kecamatan yang baru dilantik ini kiranya dapat mempertahankan dan melanjutkan kegiatan PKK Kecamatan yang belum optimal agar dapat ditingkatkan lagi, sehingga tugas mulia untuk mewujudkan keluarga sejahtera dapat tercapai.

Selain itu, dikatakannya juga, bahwa dalam waktu dekat tepatnya tanggal 5 februari nanti, akan dilaksanakan diklat bagi kader pengurus TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang nantinya akan dibagi menjadi 3 gelombang dan terbagi menjadi 2 kelas.

Dalam kesempatan yang sama, sambutan Bupati OKU Selatan yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Sekda OKU Selatan H Romzi SE M.Si mengatakan, bahwa visi  gerakan PKK adalah terwujudnya keluarga sejahtera untuk menuju masyarakat Madani, yaitu masyarakat yang maju, mandiri demokratif, partisipatif serta sadar hukum.

Dengan visi tersebut setiap keluarga disadarkan akan perannya untuk ikut mewujudkan masyarakat yang Madani.

Salah satu upaya untuk mewujudkan visi gerakan PKK adalah dengan pemberdayaan masyarakat. Pemberdayaan masyarakat akan terwujud bila ada upaya untuk memperdayakan keluarga, yang dapat diupayakan dengan fasilitas No-Instruktif guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan sehingga menghasilkan kemandirian keluarga.

Diakhir sambutannya, H Romzi SE MSi mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, semoga bisa mengemban amanah dengan baik yang telah dipercayakan.(yogi/muksin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.