Header Ads

Kondisi Gedung SDN Sungai Dua Dikeluhkan Wali Murid

MUSI BANYUASIN, sinarsumatera.com - Gedung Sekolah Dasar Negeri Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin yang baru dibangun mengalami kerusakan dibagian lantai dan plafon serta toiletnya diduga kurang terawat.

Hal ini dikeluhkan oleh orang tua murid yang minta namanya tidak disebutkan saat dibincangi sinarsumatera.com, Senin (22/1/2018) mengatakan, bahwa pembangunan gedung yang baru selesaikan dikerjakan kondisinya sudah rusak, apalagi gedung sekolah yang lama juga lebih parah kerusakannya.

"Lihat saja kondisi plafon atapnya banyak yang bolon,  termasuk juga kondisi toiletnya pun keramix dan lantainya pecah. Sepengetahuan saya dana bos bisa digunakan untuk pemeliharaan ringan disekolah," ujarnya.

Ditambahkannya, ironisnya bangunan gedung yang baru dibangun yang rusak dibagian lantainya serta cat sudah mengelupas tersebut, belum digunakan namunsudah mengalami kerusakan.

"Entah apa penyebabnya, mungkin fisik bangunan sekolah tersebut diduga kurang bagus atau mungkin ada faktor lain yang tidak kita ketahui. Tapi yang jelas pembangunan gedung sekolah tersebut sudah ada yang rusak," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan SM, salah seorang wali murid yang menyampaikan, bahwa sepengetahuannya, kegiatan tersebut  dikerjakan tahun 2017 lalu.

"Yang menjadi pertanyaan, kenapa baru selesai dikerjakan sudah rusak, sedangkan gedung sekolah yang lama pun seperti tidak terawat. Padahal setiap sekolah sudah ada dana bantuan operasional sekolah (BOS) yang bisa digunakan untuk merawat sekolah," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin belum dapat dikonfirmasi terkait masalah ini.(warto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.