Header Ads

KPU OKU Selatan Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

OKU SELATAN, SS - Pelaksanakan kegiatan pembukaan Bimtek PPK, PPS dan PPDP KPU OKU Selatan melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) berjalan sukses.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Asisten I OKU Selatan Nurdin Bangun MBa, Ketua DPRD, FKPD, Kadin Capil, Kakan Kesbang dan Panwas Kabupaten.

Dalam sambutan KPU yang disampaikan oleh Ardiansyah SH mengatakan, bahwa pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang merupakan induk atau jantungnya dari kegiatan penyelenggaraan pemilihan.

Penyelenggaraan satu pemilih tidaklah akan sempurna jika tidak di dukung dengan keakuratan data dan pelaksanaan yang di atur dengan payung hukum yang jelas sehingga dengan upaya kegiatan ini KPU Republik Indonesia telah menerbitkan PKPU Nomor 2/2007 tentang Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota yang petunjuk pelaksanaannya akan kami sampaikan pada kesempatan ini.

Pada penyelenggaraan di tingkat PPK, PPS dan PPDP pelaksanaan Bimtek ini akan kami laksanakan tiga hari dimulai pada hari ini sampai pada hari selanjutnya namun kami sadari bahwa pelaksanaan ini tidaklah akan berjalan baik dan sempurna jika tidak di dukung penuh oleh jajaran pemerintah Kabupaten OKU Selatan terutama Bupati dan jajaran dibawahnya.

Untuk itu, kami mengharapkan bantuan dan dukungan moril kepada jajaran lama, kepada desa dan Lurah untuk membantu petugas-petugas kami di tingkat bawah yakni PPDP yang akan melaksanakan pendataan dan pencoklitan data pemilih di wilayahnya masing-masing.

Semoga dengan kordinasi dan kerja sama kita bersama pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan akan berjalan baik dan sempurna sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang ada.

Dalam sambutan Bupati OKU Selatan yang disampaikan oleh Nurdin Bangun MBa mengatakan, pada bimbingan teknis pemutakhiran data pemilihan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten OKU Selatan ini semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dapat menambah keilmuan dan pengetahuan tentang teknis dan pemutakhiran data pemilihan.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa pemutakhiran data pemilih adalah ruh dari pemilihan dan demokrasi itu sendiri. Saya berharap banyak para penyelenggara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah terpilih dapat mengemban tugas mulia ini dengan baik hingga terpilihnya kepala daerah.

Seperti yang kita pahami bersama bahwa tahapan dan rangkaian penyelenggaraan agenda demokrasi ini merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, tentunya selaku bagian dari masyarakat Indonesia kita menyambutnya dengan penuh tanggung jawab. Pemerintah berharap semua elemen masyarakat untuk dapat pro aktif dalam partisipasi serta mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, sehingga hasil pemilihan umum ini dapat di terima semua pihak.(yogi/muksin)

Sumber : Diskominfo OKU Selatan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.