Header Ads

Paslon Sinar Surya Mendaftar ke KPU

*Berjalan kaki dan diiringi rebana

MUARA ENIM, SS - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum - Syuryadi Aminudin SE MSh atau dikenal pasangan Sinar Surya mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muara Enim, Senin (8/1).

Pasangan Sinar Surya berangkat pukul 09.00 WIB dan tiba di KPU pukul 09.30 WIB. Paslon Sinar Surya disambut Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim Rohani dan anggota Isa Ansori, Ahyaudin, Pahriza Pahlevi dan Eko Suprianto serta Panwaslu Kabupaten Muara Enim Suprayitno, Zaenudin dan Arudji.

Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Rohani dalam sambutannya mengatakan sesuai jadwal, pada tanggal 8-10 Januari 2018 merupakan jadwal pendaftaran pasangan calon.

"Kedatangan Paslon bakal calon Bupati dan Wabup Muara Enim Shinta dan Syuryadi ini merupakan pasangan yang hadir pertama untuk mendaftarkan diri," ungkapnya.

Ditambahkan Ahyaudin, bahwa pasangan calon selain mendaftar juga akan menyerahkan dukungan syarat perseorangan berupa BA7 KWK dan B3KWK perseorangan.

"Pleno KPU kedua syarat ini sudah diserahkan dan masih ada kekurangan dan masa perbaikan berkas perseorangan dimulai tanggal 18 Januari 2018 untuk masa perbaikan berkas calon perseorangan. Sesuai jadwal, baik calon Parpol atau perseorangan mulai mendaftar ke KPU tanggal 8-10 Januari 2018 dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB untuk dua hari dan untuk hari terakhir dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB dan untuk Parpol wajib hadir pengurus parpol pendukungnya," tambah dia.

Sementara itu, DR Hj Shinta Paramita Sari SH MHum bakal calon Bupati Muara Enim periode 2018-2023 mengucapkan terima kasih atas sambutan KPU sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah.

"Kami juga sudah membawa berkas kekurangan dan berharap dapat lolos sesuai persyaratan dam menjadi pasangan calon pertama yang ditetapkan oleh KPU dapat memenuhi persyaratan pada waktunya nanti," jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan Shinta-Syuryadi, Jhoni Herwanto mengatakan setelah dilakukan verifikasi faktual tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten Muara Enim mencapai 33.712 dari 35.159 dukungan yang ditetapkan KPUD. Terdapat kekurangan sebanyak 1.437 dukungan, kekurangan ini akan diserahkan pada masa perbaikan dengan jumlah dukungan sebanyak 6.000 dukungan kembali.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk maju sebagai pasangan melalui jalur independen pada Pilkada Muara Enim 2018. Ini merupakan salah satu bentuk pendidikan demokrasi bagi kita semua, karena memilih jalur independen merupakan jalur konstitusional selain melalui jalur partai politik," tuturnya.(LEX)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.