Header Ads

Polres Prabumulih Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Pelajar

PRABUMULIH, SS - Untuk meminimalisir kasus penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas yang banyak disominasi kalangan pelajar mulai tingkat smp hingga SMA, Kepolisian Resor Prabumulih melalui Binmas Polsek Prabumulih Timur, Ipda Husni Thamrin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunung Ibul Brigpol Asal melakukan sosialisasi di SMA PGRI Kota Prabumulih, Jumat (12/01).

Dalam penyuluhan tersebut, pihak kepolisian menjelaskan kepada siswa siswi tentang jenis-jenis dan dampak negatif terhadap kesehatan bagi para pengguna narkoba. Tak hanya itu, polisi juga menghimbau para siswa untuk tidak menkonsumsi narkoba.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM saat dikonfirmasi melalui Kanit Binmas Polsek Prabumulih Timur Ipda Husni Thamrin mengatakan, kenakalan remaja dan pergaulan bebas sebagai salah satu pintu masuk bagi seseorang untuk terjerumus ke lingkaran jaringan narkoba baik sebagai pemakai, pengedar, kurir ataupun bandar narkoba.

"Penyuluhan ini kita lakukan untuk memberikan pemahaman tentang jenis-jenis narkoba,  dampak buruk bagi kesehatan serta undang undang terkait pengguna, pengedar, kurir serta bandar narkoba," jelas Ipda Husni Thamrin.

Sementara itu, Brigpol Asal menuturkan, kasus penyalahgunaan narkoba yang melibatkan pelajar di Kota Prabumulih ini cukup memprihatinkan. Untuk itu, Unit Binmas mengajak siswa siswi untuk tidak terlibat ataupun menjadi pemakai Narkoba.

"Sosialisasi ini kita lakukan untuk meminimalisir tingkat penggunaan narkoba yang menyasar kalangan remaja terutama siswa siswi SMA yang rentan menjadi sasaran empuk para pengedar narkoba," ujarnya.(Ard/Fdh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.