Header Ads

Sampah di Kampung Keramat Abadi RT. 05 Kian Menumpuk

LUBUKLINGGAU, SS - Tumpukan sampah Kampung Keramat Abadi RT 05, tepatnya di Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur 11 Kota Lubuk Linggau kian menumpuk akibat volume yang makin meningkat, karena wilayah yang tak jauh dari pusat perkotaan ini, tidak memiliki tempat pembuangan sampah dan mobil pengangkut sampah pun minim.

Hal ini tampaknya harus menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau, karena akses jalan baik pengemudi kendaran roda dua, roda empat maupun pejalan kaki mulai terganggu dengan adanya tumpukan sampah yang kian hari kian bertambah banyak.

Selain itu, bau yang tak sedap jelas sangat mengganggu pengguna jalan dan kesehatan masyarakat pun dapat terganggu dikarenakan aroma sampah yang busuk tersebut.

Ay, warga sekitar mengatakan, bahwa warga di Kampung Keramat ini sudah cukup lama  tinggal disini, akan tetapi kesulitan untuk membuang sampah, dikarenakan tidak adanya tempat pembuangan sampah di kampung mereka.

“Tak salah kalau banyak warga buang sampahnya sembarangan seperti ini, mobil sampah pun tidak ada yang masuk ke sini,” jelasnya.(@ri)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.