Header Ads

Sosialisasi UGM di SMAN 3 Lahat

LAHAT, SS - Persaingan positif pelajar SMA tingkat akhir untuk mendapatkan bangku universitas ternama mulai terasa. Berbagai usaha dilakukan sekolah untuk mewujudkan hal itu, salah satunya mencari informasi tentang tips dan trik menuju universitas yang diinginkan. Hari ini, Selasa (16/1), SMA Negeri 3 Kabupaten Lahat menyambut kedatangan tim IKAGAMASS untuk menggelar sosialisasi Universitas Gadjah Mada (UGM).

Misriana SPd MM selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Lahat menyambut tim IKAGAMASS dengan baik dan berharap informasi yang diberikan dapat menjadi bekal siswanya untuk masuk ke UGM.

"Terima kasih pada tim IKAGAMASS yang telah memberikan sosialisasi mengenai UGM. Harapan saya dengan adanya sosialisasi ini, siswa SMAN 3 banyak yang masuk ke UGM," tutur Misriana.

Hal senada juga disampaikan oleh Humas SMAN 3 Lahat Ahmad Hamidi SPd MM yang mengungkapkan rasa optimis siswanya dapat masuk ke perguruan tinggi ternama.

"Selain sosialisasi ini, kita juga akan terus memberikan beberapa TryOut kepada siswa. Tahun ini saya optimis  siswa SMAN 3 Lahat dapat masuk ke berbagai universitas ternama salah satunya UGM," katanya.

Terpisah, Ketua IKAGAMASS Lahat Redho Kurniawan mengatakan, selain sosialisasi kami juga memberikan motivasi kepada siswa agar tidak takut mengenai biaya perkuliahan.

"Selain kami memberikan informasi persiapan SNMPTN, kami juga memberi motivasi bagi siswa yang takut mengenai biaya kuliah di UGM. Dengan sistem UKT, UGM menetapkan biaya kuliah sesuai mata pencaharian orang tua dan tanpa uang sumbangan bangunan," tutur mahasiswa UGM Jurusan Teknik Mesin itu.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.