Header Ads

Tekan Kriminalitas dan Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Prabumulih Gelar Razia Serentak

PRABUMULIH, SS - Kepolisian Resor Prabumulih dan empat polsek jajaran terus melakukan patroli dan razia serentak setiap hari dalam rangka meminimalisir angka kriminalitas, antisipasi ganguan kamtibmas dan  tindak kejahatan lainnya diwilayah Kota Prabumulih, Rabu (10/01).

Dalam menekan tindak pidana seperti pungli, pencurian, curanmor, curas, sajam dan senpi ilegal, pihak kepolisian mengadakan razia diwilayah yang diperkirakan berpotensi menimbulkan dampak rawan gangguan keamanan.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Zai'an mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menciptakan kondisi dan situasi yang aman menjelang perayaan pesta demokrasi lima tahunan di Kota Prabumulih.

"Tiap Polsek diwajibkan melakukan patroli dan razia setiap hari guna menekan kriminalitas serta menciptakan situasi yang kondusif, apalagi menjelang Pilkada Serentak 2018,” ujar Kompol Zaian.

Selain empat Polsek jajaran, Polres Prabumulih  juga melibatkan Tim Stasioner yang berasal dari gabungan fungsi serta Timsus Tantura dalam operasi razia rutin. Gelar razia ini dilakukan secara serantak dibeberapa wilayah yang berbeda, seperti wilayah hukum Polsek Rambang Kapak Tengah, wilayah hukum Polsek Prabumulih Barat, wilayah hukum Polsek Timur dan wilayah hukum Polsek Cambai.

Menurutnya Kompol Zai'an, Prabumulih merupakan kota transit, orang dari manapun bisa tinggal dan menetap di Prabumulih sehingga tidak menutup kemungkinan para oknum yang memiliki paham radikal memanfaatkan situasi tersebut untuk membuat kekacauan.

"Meningkatnya kriminalitas yang mengganggu ketertiban menjadi perhatian khusus kita semua, diharapkan razia di seluruh wilayah-wilayah rawan gangguan keamanan dapat mencegah dan mendeteksi dini tanpa memberikan ruang gerak kepada para pelaku tindak kejahatan," ujarnya.

Kompol Zai'an berharap kepada masyarakat yang memiliki informasi tentang gangguan kamtibmas agar memberitahu kepada pihak kepolisian secara langsung atau menghubungi call center 110  demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di Kota Prabumulih.(Ard/Fdh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.