Header Ads

Tumbuhkan Karakter Kepedulian Siswa, SMPN 10 Lahat Bantu Korban Kebakaran

LAHAT, sinarsumatera.com - Setelah program Bazar Murah bagi warga Kelurahan Pagar Agung yang tidak mampu, hari ini, Kamis (25/1) SMP Negeri 10 Kabupaten Lahat dibawah pimpinan Aidil Muslimin SPd kembali menggelar kegiatan sosial berupa bantuan kepada korban kebakaran rumah di Kelurahan Pagar Agung beberapa hari yang lalu.

Saat di temui, Aidil Muslimin berharap penerima bantuan yang bernama Amir Hamzah (50) agar lebih sabar menghadapi musibah kebakaran ini.

"Semoga dengan musibah ini Pak Amir bisa lebih tegar dan selalu meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT. Kegiatan ini merupakan wujud nyata OSIS SMPN 10 Lahat terhadap peduli sosial dan peduli lingkungan," tutur Aidil Muslimin yang biasa di sapa Kak Idil ini.

Hafiz Muthoharoh, M.Pdi selaku KaBid Program Muatan Keagamaan SMPN 10 Lahat menjelaskan, bahwa tujuan program bakti sosial (Baksos) bagi peserta didik untuk menumbuhkan karakter religius berupa rasa kepedulian sosial.

"Harapan kami agar pihak-pihak terkait bersegera untuk memberikan bantuan kepada pak Amir Hamzah, agar beliau dapat segera merehab dari sisa-sisa puing rumahnya yang hangus terbakar. Dan bagi peserta didik, kami berharap akan tumbuh karakter religius berupa rasa kepedulian kepada sesama," ucapnya.

Selain Baksos, SMPN 10 juga memiliki beberapa agenda rutin yang dapat meningkatkan kualitas peserta didiknya, di antaranya program "Kelas Tahfizhul Qur'an". 

"Program Kelas Tahfizhul Qur'an adalah program unggulan kami, karna setiap anak yang lulus dari SMP Negeri 10 Lahat diwajibkan hapal juz ke-30," kata Hafidz.(Arg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.