Header Ads

Wabup Apresiasi Kinerja Polres Muara Enim

MUARA ENIM, SS - Penghujung tahun 2017, Polisi Resort (Polres) Muara Enim menggelar Press Release terkait pencapaian kinerja yang telah dilakukan selama tahun 2017, bertempat di Mapolres Muara Enim, Minggu sore (31/12/2017).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman, Pasi Ter Kodim 0404 Muara Enim, Kasi Taud Kejari Muara Enim, Wadanyonif 141 Ayjp/II Swj, serta para perwira dan bintara di jajaran Polres Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan Sik MPP didampingi Wakapolres Kompol Ary Sudrajat mengatakan, selama 2017 ada tujuh gelar operasi yang dilakukan yakni Operasi senjata api (Senpi) Musi, Operasi Sikat Musi, Operasi Patuh Musi, Operasi Ramadniya Musi, Operasi Zebra Musi, Operasi Sapu Jagad Musi dan Operasi Pekat Musi.

“Untuk Operasi Senpi Musi 2017, kita berhasil mengamankan 123 pucuk senjata api rakitan hasil serahan dari masyarakat, terdiri 103 pucuk laras panjang dan 20 pucuk laras pendek. Untuk target operasi ada dua kasus dan non target operasi ada 10 kasus,” terang Leo.

Perwira dengan melati dua dipundaknya ini mengaku bahwa, untuk kepemilikan senjata api rakitan di Muara Enim tertinggi di Sumatera Selatan.

Untuk Operasi Sikat Musi 2017, jajarannya berhasil mengungkap target operasi sebanyak dua kasus dan non target operasi sebanyak 25 kasus dengan 47 orang tersangka.

Pada Operasi Patuh Musi 2017, lanjut Leo, pihaknya berhasil menekan laka lantas dan melakukan tilang 718 pelanggaran dan 216 tegoran.

“Demikian juga dengan Operasi Ramadniya Musi 2017, kita berhasil menekan Laka Lantas dan melakukan tilang 170 pelanggaran dan 75 teguran,” terangnya.

Leo juga menerangkan untuk Operasi Zebra 2017, jajarannya berhasil menurunkan angka kecelakaan. Dimana pada 2016 ada enam kasus. Sedangkan pada 2017 hanya satu kasus.

“Operasi Sapu Jagad Musi 2017, kita kembali menerima senjata api rakitan serahan masyarakat sebanyak 233 pucuk, terdiri dari 188 laras panjang dan 43 pucuk laras pendek,” ucapnya.

Terakhir, lanjut Leo, untuk Operasi Pekat Musi 2017, pihaknya berhasil mengungkap 59 kasus terdiri dari curat, curas, curanmor, narkoba, senpi, sajam, pungli, anirat dan sebagainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman dalam sambutannya, mengapresiasi kinerja Polres Muara Enim dalam menciptakan situasi yang aman, kondusif, tertib dan nyaman dilingkungan masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Saya atas nama Pemkab Muara Enim dan mewakili masyarakat Kabupaten Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada Polres Muara Enim yang telah memberikan keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat,” ucapnya.

Wabup berharap, situasi ini dapat terus dijaga dengan baik. Meskipun dalam waktu dekat Kabupaten Muara Enim akan menggelar hajatan besar yakni Pemilihan Kepala Daerah 2018.

Berdasarkan pantauan dilapangan, selain press release dan upacara bendera. Juga digelar nonton bareng berupa dokumentasi kegiatan Polres Muara Enim selama 2017. Lalu, dilanjutkan dengan santap malam bersama.(KLT)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.