Header Ads

GNPK-RI Muba Berikan Bantuan Sembako ke Kakek Hasan

MUSI BANYUASIN, SS – Penderitaan Kakek Hasan (87) yang hidup dibawah garis kemiskinan dengan tinggal di sebuah gubuk beratapkan plastik tanpa ada perhatian maupun bantuan dari pemerintah, membuat miris sebagian warga. Padahal lokasi gubuk yang dihuni Kakek Hasan berada tidak jauh dari Kantor Kades Tanjung Durian Kabupaten Musi Banyuasin, tepatnya sekitar 100 meter dibelakang kantor tersebut.

Kondisi Kakek Hasan yang hidup sebatang kara itu, ternyata mengetuk hati dari masyarakat yang tergabung dalam Lembaga GNPK-RI Kabupaten Muba untuk memberikan bantuan.

Ketua dan beberapa Anggota GNPK-RI Muba, Jum’at (23/2) berkunjung dan sekaligus memberikan bantuan sembako dan pakaian serta bahan makanan yang lain.

“Kunjungan ini terkait pemberitaan di media online bahwa ada salah satu warga di Kabupaten Muba yang masih tinggal di tempat yang tidak layak di huni. Mungkin GNPK-RI salah satu ormas yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin yang berkesempatan mengunjungi pak Hasan di gubuk deritanya. Tujuannya tidak lain hanya untuk meringankan beban pak Hasan,” ujar Ketua GNPK-RI Muba, Apri.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang dialami Kakek Hasan, jangankan untuk memiliki tempat tinggal yang layak, untuk makan sehari-hari pun susah dan mungkin diluar sana juga masih ada warga yang nasibnya sama seperti kakek Hasan ini.

"Kami ingin wak Hasan mempunyai tempat tinggal yang layak, minimal ada kamar tidur, dapur dan toilet," ungkap pria yang akrab disapa Kuyung Apri ini.

Ia berharap kepada pemerintah agar segera memperhatikan dan memberikan bantuan kepada Kakek Hasan, karena sampai saat ini belum ada bantuan baik dari pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten.

“Jangankan bantuan berupa materil, bantuan raskin pun Kakek Hasan belum pernah dapat,” pungkasnya.(Warto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.